Home / Mata Jambi / Halo Barat / Camat Diminta Tegas Kepada Kades yang Berbuat Asusila

Camat Diminta Tegas Kepada Kades yang Berbuat Asusila

Sudirman, kepala DP3A Kabupaten Sarolangun

 

SAROLANGUN, Halojambi.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sarolangun angkat bicara terkait dugaan tindakan Asusila,yang menyeret Nama Oknum Kades terpilih Desa Pulau Aro,Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

Menurut penelusuran tim yang diterjunkan oleh Dinas DP3A ke TKP, ada kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang Permasalahan ini. Pasalnya di saat tim mencoba untuk menggali informasi tentang persoalan ini semua pihak membungkam.

Kepala Dinas DP3A Kabupaten Sarolangun, Sudirman.SE mengatakan memang ada laporan dari pihak yang mengatasnamakan keluarga dari korban terkait dugaan tindakan asusila yang sementara ini diduga pelakunya adalah Oknum Kades terpilih Desa Pulau Aro,Kecamatan Pelawan,Kabupaten Sarolangun.

“berdasarkan laporan ini, kami dari Dinas DP3A menerjunkan Team untuk melakukan penelusuran ke TKP, berdasarkan laporan Team ke saya, Team hanya bisa menemui pihak Kecamatan, yakni pak Camat terkait laporan yang masuk ke Dinas kami,” ungkap sudirman, di ruang kerjanya Kamis (6/9).

Dalam hal ini, Ia juga mempertanyakan kepada pihak Camat Pelawan mengenai tindakan asusila yang terjadi.

“Pihak Kecamatan harus bisa mendudukan Gelar Perkara persoalan ini secara Adat dan membuka perkara ini di hadapan masyarakat banyak, agar permasalahan ini terang benderang, dan seolah-olah tidak di tutup-tutupi, disitulah kuat dugaan benar adanya kalau masalah ini sedang bergejolak di desa tersebut, “tuturnya.

Selain itu menindak lanjuti permasalahan yang sedang bergulir di tengah Masyarakat Desa Pulau Aro, Sudirman juga telah bertemu Bupati Sarolangun untuk menengahi persoalan agar tidak berlarut – larut.

” saya menghadap pak Bupati untuk meminta saran agar dapat menengahi persoalan ini secepatnya, masalah ini akan coba kita selesaikan,dan juga mohon dukungan juga dari Masyarakat, pihak korban, agar Koperatif dalam memberikan informasi, agar kami dapat menelusuri lebih jauh persoalan ini, dan perlu juga di ketahui bahwa kami bukan dinas penindakan, namun kami hanya dinas pemberdayaan dan perlindungan tehadap perempuan dan anak, “tutupnya. (ES81)

About Halo Jambi

Baca Juga

Tiba di Masjid Agung Al-Mubarak, 167 Jamaah Haji di Sambut Sekda Bungo H Ridwan Is

MUARA BUNGO Halojambi.id –Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Bungo Minggu 23 September 2018 telah tiba di …