Home / Mata Jambi / Halo Barat / Ce, Saya Sengaja Datang Kesini Untuk Sholat Berjamaah Sama Santri

Ce, Saya Sengaja Datang Kesini Untuk Sholat Berjamaah Sama Santri

 

SAROLANGUN, halojambi.id – Bupati Sarolangun H.Cek Endra kemarin melakukam sholat Ashar berjamaah sengan zantri pondok pesantren Rahmatul Ummah di Tanjung Rambai Keluraham Gunung Kbang Kecamatan Sarolangun.

Kedatangan Bupati ini memang disengajakan untuk berkunjung kesana karena, selain sengaja Sholat Berjamaah juga akan membantu pembangunan di pondok pesantren tersebut.

Tentu dengan kedatangan Bupati di Pondok Pesantren yang memiliki santri 700 orang ini merupakan suatu keberkahan tersendiri, karena kedatangannya bukan tangan kosong semata, akan tetapi membawa hadiah yang tak terhingga, yakni akan dibantu pembangunan meajid, lokal, musholah dan fasilitas lainnya.

“Alhamdulilah hari ini kita sholat ashar berjamaah bersama santri rahmatul ummah di tanjung rambai ini, sebenarnya Saya sudah lama mengamati bahwa anak pesantren sini ketika aktivitas sholat berjamaah anak-anak ini tidak mendapat fasilitas sholat yang baik, sehingga sholat di emperan lokal-lokal yang ada, dan Saya sengaja datang kesini melihat secara riil bagaimana anak anak melaksanakan sholat berjamaah dengan fasilitas keadaan seperti ini. “Kata Bupati

Dengan melihat sendiri kondisi disina dengan muridnya 700 orang dengan keterbatasan lokal yang kurang, musholahnya tidak ada dan juga sarana yang lain belum melengkapi, membuat Bupati terenyah hatinya.

“inilah perlu kehadiran pemerintah melihat anak didik seperti ini kita merasa terpanggil harus kita bantu seperti ini, jangan sampai anak anak disarolangun mengaji madrasah dengan fasilitas yang tidak layak, Melaksanakan kegiatan sholat berjamaah dengan kondisi musholah tidak baik Alhamdulilah kita membantu pembangunan mendirikan satu unit mesjid akan dibangun disini, selain itu juga ruang belajar, perpustakaan dan asrama serta perengkapan lokal lainny, “Jelasnya

Tidak hanya itu saja, Pondok Pesantren Rahmatul Ummah juga berhasil menggugah hati Bupati, sehingga nerhasil membuat hati bupati kado senang.

“saya ponpes seperti inilah sangat senang, dengan muridnya banyak, jangan banyak lokal tapi muridnya tidak banyak, kalau yang ini terbalik, muridnya banyak lokal sedikit inilah pemda harus mendorong bukannya masalah proposal tapi ini bicara kebutuhan masyarakat
Kita harus adil dalam persoalan ini, Apapun kebutuhan disini insya allah pemkab akan membantu. “Jelasnya

Bupati juga akan membantu mendirikan mesjid, lantaran tempat ibadah dipondok pesantren tersebut banyak memiliki sarana yang tidak memadai, saat ditanya Untuk desain mesjid yang nantinya akan dibangun seperti apa dan bupati mengatakan bahwa pemerintah sudah memiliki desain terbuka.

“Desain mesjid ini sudah ada karena kita sudah sering membangun mesjid dengan terbuka, hanya mihrab saja yang tertutup didepan, kalau kiri kanannya terbukan, karena ketika jamaahnya bertambah banyak kita tinggal menambah saja tidak merubah bangunan mesjidnya, desain seperti ini sangat pas sekali dipondok pondok seperti ini karena jamaahnya sangat luar biasa banyak. “Tandasnya (Ajk)

About admin

Baca Juga

Porprov Jambi ke-22, Merangin Dicekal

Tak Boleh Ikuti Empat Cabang Olahraga Merangin, halojambi.id – Kabupaten Merangin dicekal pada Porprov Jambi …