Home / Mata Jambi / Halo Barat / Cek Endra Berhasil Mendatangi Tim Geologi Bandung ke Bukit Bulan

Cek Endra Berhasil Mendatangi Tim Geologi Bandung ke Bukit Bulan

Bupati Sarolangun H. Cek Endra, bersama Direktur Utama Semen Batu Raja Rahmat Abadi dan Ilham Djalil foto bersama dengan Kementerian ESDM

 

SAROLANGUN,Halojambi.id – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sarolangun di bawah pimpinan H.Cek Endra dan H.Hilal Latil Badri untuk mewujudkan pabrik Semen Batu Raja di daerah Bukit Bulan Kecamatan Limun tidak lama lagi akan terwujud.

Sebab selama ini untuk mewujudkan perihal itu masih terkendala di Badan Geologi Bandung, Akan tetapi, sejak Bupati H.Cek Endra bersama Direktur Utama Semen Batu Raja Rahmat Pribadi dan Dipo Ilham Djalil berkunjung ke Menteri ESDM membicarakan persoalan tersebut, Menteri bersedia membantu niat baik Bupati, dan ternyata berkat pertemuan tersebut Tim Geologi Bandung langsung melakukam tindaklanjut dan mengecek lokasi wacana itu.

“Persoalan pabrik semen, kebetulan minggu lalu tim dari geologi bandung sesuai dari hasil kunjungan kami dengan menteri ESDM ditindak lanjuti oleh badan geologi bandung meninjau lokasi, “Kata Bupati.

Bupati juga mengatakan tim Geologi tersebut sempat menginap di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko selama dua hari.

“Dua hari kemarin disini melihat lokasi untuk menyegerakan penerbitan izin dari badan geologi bandung setelah itu baru pembebasan lahan, itu tahapannya, mudahan proses ini cepat, “Jelasnya.

Tak hanya itu saja, Bupati juga mengatakan Tim Geologi tersebut juga meninjau lahan di seputaran Goa Calo Petak, namun Goa Calo Petak tetap utuh dan tidak diganggu.

“Setelah mereka melihat lokasi lahan goa calo petak, dan goa itu akan dilestarikan dan tidak boleh digunakan sebagai pusat exploretasi sebagai bahan baku semen dan itu kita sangat setuju, Jadi yang menyangkut dengan objek wisata alam tidak akan terganggu akan kita ingklap. “Pungkasnya. (Ajk)

About Halo Jambi

Baca Juga

Perumahan Green City dengan Fasilitas Lengkap di Launching

MUARA BUNGO, Halojambi.id – perumahan Bungo Green City resmi dilauncing oleh Sekda Bungo H Ridwan …