Home / Mata Jambi / Halo Barat / Cek Endra Terima Predikat WTP Dari BPK RI

Cek Endra Terima Predikat WTP Dari BPK RI

SAROLANGUN,Halojambi.id – Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah pimpinan H.Cek Endra berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Wilayah Jambi.

Penghargaan yang diberi oleh BPK RI berdasarkan dari hasil laporan keuangan Pemerintahan, berarti laporan keuangan pemerintahan tidak ada persoalan.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sarolangun Drs. H Cek Endra dari Kepala BPK RI Perwakilan jambi, Drs. Parna, M.M. di kantor BPK RI wilayah jambi pada Jum’at (29/06) yang didampingi oleh, Wakil Ketua DPRD Amir Mahmud, Sekretaris Daerah Sarolangun H.Thabroni Rozali, Kepala Dinas Dispenda Emalia Sari, Kabag Humas Syaharudin.

Data yang berhasil dihimpun, perolehan penghargaan Opini WTP tersebut diraih atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kabupaten Sarolangun Tahun Anggaran 2017.

Saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, Bupati Sarolangun H. Cek Endra mengakui perihal itu.

“iya betul, kita dapat predikat WTP kembali atas LHP BPK RI tahun buku 2017. Semoga pengelolaan keuangan sarolangun makin tertib dan baik, Alhamdulillah berkat doanya dari hasil pemeriksaan laporan Keuangan oleh BPK RI, Sarolangun masih diberi predikat WTP, “Ungkapnya

Saat ditanya ada tidak dampak langsung terhadap masyarakat terkait Predikat WTP tersebut, Bupati dua periode ini mengatakan pasti masyarakat merasakannya.

“Ya pasti karena dengan kita meraih WTP ada isentif yang diberikan oleh pemerintah Pusat berupa penambahan APBD untuk pembangunan di Sarolangun, serta dengan makin baiknya sistem keuangan berarti adanya peningkatan pelayanan keuangan yang lebih baik, “Jelasnya

Tidak hanya itu saja, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat Sarolangun terutama OPD yang telah bersusah payah mempertahankan prestasi WTP.

“Terima kasih banyak saya ucapkan, kepada masyarakat Sarolangun terutama OPD terkait, ini merupakan prestasi kita bersama, “Ucapnya. (Ajk)

About Halo Jambi

Baca Juga

Perumahan Green City dengan Fasilitas Lengkap di Launching

MUARA BUNGO, Halojambi.id – perumahan Bungo Green City resmi dilauncing oleh Sekda Bungo H Ridwan …