Home / Mata Jambi / City Sanitation Summit (CSS) XVIII Resmi Dibuka

City Sanitation Summit (CSS) XVIII Resmi Dibuka

JAMBI, Halojambi.id – Sebanyak 487 Bupati/Walikota se Indoenesia hadir di Kota Jambi dalam rangka menghadiri City Sanation Summit (CSS) XVIII 2018 di hotel BW Luxury, Kamis (25/10). Acara dihadiri oleh Mentri PUPR yang diwakili oleh Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR Danis Hidayat Sumadiaga.

Ada beberapa isu yang dilempar dalam acara yang dihadiri oleh para Walikota/Bupati se Indonesia yang tergabung dalam anggota Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi). Seperti permasalahan sampah, drainase,limbah dan permasalahan sanitasi lainnya.

“Pertemuan ini sangat penting karena lebih dari 50 persen daerah di Indonesia hadir di sini. Semua membahas masalah sanitasi. Mulai dari fasiliitas  air minum, drainase yang baik, sampah dan lainnnya. Karena ini akan berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan CSS 2018 ini, Kepala Daerah mampu menciptakan sistem sanitasi yang baik bagi masing masing daerah. “Kepala daerah mampu meningkatkan perbaikan sanitasi di daerah masing masing,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama juga  diumumkan smart sanitation award 2018. Dan Kota Jambi menjadi salah satu kota yang meraih penghargaan dalam kategori keaktifan anggota terbaik. Award langsung diterima oleh Walikota Jambi Syarif Fasha. (cw1)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …