Home / Mata Jambi / Debat Publik Pilwako Jambi Danau Sipin Jadi “Rebutan”

Debat Publik Pilwako Jambi Danau Sipin Jadi “Rebutan”

 

Sani-Izi Ingin Danau Sipin Jadi Tempat Tampung Air Dan Ternak Bebek, Fasha Ingin Pertahankan danau Sipin Kawasan Wisata

KOTA JAMBI,Halojambi.id – Putaran terakhir Debat Publik yang digelar KPU Kota Jambi dalam rangkaian tahapan pelaksanaan Pilwako Kota Jambi kemarin Sabtu malam (5/5) telah mengemukakan dihadapan khalayak Kota Jambi tentang visi-misi kedua pasangan calon peserta Pilkada2018 atas nama Abdullah Sani- Kemas Alfarizi dan Sy. Fasha-Maulana, kedua pasangan tersebut dalam Jambi politiknya ingin membangun Kota Jambi menjadi lebih baik lima tahun dengan cara berbeda. Hingga Danau Sipin menjadi “rebutan” kedua paslon tersebut untuk dibangun sebagai kawasan ekonomi setrategis.

Pantauan Halo Jambi kegiatan Debat Publik berlangsung di ruang konferensi di salah satu hotel di Kota Jambi pada putaran terakhir tersebut tampak tamu undangan yang hadir lebih sedikit jumlahnnya dibanding pada kegiatan serupa sebelumnya hal ini menurut informasi yang disampaikan Ketua KPU Wein Arifin bahwa hal tersebut disengaja oleh pihak panitia dengan tidak mengundang para pendukung dan simpatisan dari masing-masing pasangan untuk menghadiri acara tersebut sehingga tamu undangan yang hadir hanya kalangan terbatas.

Acara Debat Publik putaran terakhir ini menghadirkan Silvia Iskandar yang merupakan presenter kondang dari salah satu Station Televisi Swasta Nasional. Silvia Iskandar yang mengenakan busana warna hitam nampak elegan di atas tribun utama memandu setiap sekmen kegiatan debat yang berlangsung.

Kepada pasangan nomor urut I sangan moderator cantik Silvia Iskandar memberikan kesempatan pertama menjawab pertanyaan panelis yang berhubungan erat dengan visi dan misi paslon sesuai tema debat publik malam itu “ Kependudukan dan Peningkatan Kuliats Hidup Masyarakat Kota Jambi”. Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin mengemukakan dalam kata sambutannya harapannya agar debat publik yang digelar pihaknya mampu menghasilkan suatu pemikiran yang membawa gambara miniatur Kota Jambi sesungguhnya.” Berdasarkan debat publik sebelumnya, kami mengevaluasi dan mengadakanb rapat bersama unsur tingkatan kelurahan dan kecamatan agar debat ketiga mencerminkan miniatur Kota Jambi,” sebut Wein.

Pada pesan terakhir dalam kata sambutannya Wein mengatakan masyarakat Kota Jambi boleh memiliki pilihan politik yang berbeda namun jangan sampai terjadi perpecahan.” Boleh berbeda pilihan tapi jangan terpecah belah,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan fanelis saat Abdullah Sani peserta Pilwako nomor urut I memberikan kesempatan awal kepada pasangannya yaitu Kemas Alfarizi mengemukakan argumentasinya, pria yang biasa disapa Izi ini namapak menggunakan teks (membaca cacatan) dalam memberikan pemaparannya tentang persoalan yang ditanyakan pihak paneleis terkait visi-misi pasangan ini kelak jika terpilih dalam membangun Kota Jambi dalam meningkatkan SDM yang sehat.” Misi kami yang berkaitan dengan kulaitas masyarakat adalah meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat, misi kami pendidikan adalah membangun pendidikan yang berkualitas, “kata Izi, melihat kecatatannya dalam menjawab ini.

Jalannya debat malam itu mulai sedikit memanas saat ini Abdullah Sani dan Izi makin gencar mengemukakan keinginan mereka menjadikan Danau Sipin sebagai kawasan setrategis berternak bebek, karena bebek memiliki potensi besar dikembangkan di Kota Jambi sebagai penghasil ternak bebek untuk provinsi jambi bahkan Indonesia ke depannya, sementara Fsha-Maulana memiliki rencana besar membangun kawasan danau Sipin sebagai lokasi wisat setrategis yang saat ini masaih dalam prieode pemerintahan Sy.Fasha-Abdullah Sani Danau Sipin tengah dibangun berbagai fasilitas yang menunjang kawasan ini ini sebagai tempat wisata dan rekreasi masyarakat. “ Perlu prose dalam menjadikan Danau Sipin sebagai tempat wisata setrategis,” ucap Fasha.

Sementara Sani- Izi bertekad mengubah wajah Danau Sipin sebagai embung penampung air hujan dan tempat pengembangan usaha ternak bebek masyarakat. (ifa)

About Halo Jambi

Baca Juga

LPMP Jambi Beri Dukungan Program PINTAR Tanoto Foundation

Jambi, halojambi.id – Cara pembelajaran seorang guru berdiri di depan kelas yang banyak berceramah atau …