Home / Mata Jambi / Halo Barat / Dekat Dengan Ramadhan, Bupati Ajak SKPD Dan Ustazd Lakukan Pengajian Manakib

Dekat Dengan Ramadhan, Bupati Ajak SKPD Dan Ustazd Lakukan Pengajian Manakib

 

SAROLANGUN, halojambi.id – Untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan, Bupati Sarolangun H.Cek Endra tak henti-hentinya mengajak para SKPD untuk mendekatkan diri dengan sang maha pecipta.

Selain dari program Sholat Subuh Berjamaah, Bupati sering melakukan pengajian Manakib dengan para SKPD dan petinggi pondok pesantren serta santrinya.

“Upaya memuliakan agama allah ini, dalam melakukan suatu perubahan agama ini tidaklah mudah, hal ini harus sabar dan jangan mudah menyerah, “Ungkap Bupati dalam sambutannya saat Manakib, Jum’at malam (19/04) sekira pukul 21:00 wib dirumah Dinas Bupati yang terletak di kawasan Ancol.

Selain dari itu, Bupati juga mengatakan tujuan dari pengajian Manakib ini tidak lain untuk menjaga tali silaturahmi antar sesama.

“Yang Jelas tujuan pertama yaitu menjaga silaturahmi dengan para pimpinan pondok pesantren, sebab saya banyak terinspirasi dengan para ustadz ini, “Jelasnya

saya mengajak semuanya para ustazd untuk mengiringi kami (Pemerintah) dalam bidang agama ini bagaimana kita membuat masyarakat Sarolangun ini mencintai Masjid.

Sementara itu Ustazd H.Rois Amin mengatakan bahwa pengajian Manakib itu merupakan membaca geografi syeh Abdul Qodir Al-Jailani yang merupakan rajanya para wali.

“Menyebut nama Nabi dan menyebut orang orang sholeh merupakan salah satu menghapus dosa kita, inilah tujuan dari Manakib ini, “Jelas Ustazd Rois Amin

Dalam pengajian Manakib ini tampak Wakil Bupati Sarolangun H.Hilal Lafil Badri, seluruh SKPD, para ustazd pengasuh pondok pesantren se Kabupaten Sarolangun. (Ajk)

About admin

Baca Juga

Porprov Jambi ke-22, Merangin Dicekal

Tak Boleh Ikuti Empat Cabang Olahraga Merangin, halojambi.id – Kabupaten Merangin dicekal pada Porprov Jambi …