Home / Bisnis / Dewan aktif Muarojambi SB Resmi Ditahan Dugaan Kasus Korupsi

Dewan aktif Muarojambi SB Resmi Ditahan Dugaan Kasus Korupsi

MUAROJAMBI, halojambi.id – Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Samsul Bahari (SB) dari partai Hanura resmi ditahan Kejaksaan Negeri Sengeti. terkait kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian dinas Dewan Kabupaten Muarojambi tahun agaran tahun 2014.

“Ya hari ini (red Selasa 3/7) sekitar pukul 01.00 WIB SB dan kedua tersangka lainnya berkas perkaranya tahap duanya sudah dilimpahkan dari penyidik ke JPU Kejari Sengeti dan resmi akan ditahan selama 20 hari kedepan. Atas perkara dugaan korupsi pengadaan pakaian Dinas Dewan tahun 2014 silam” Kata Fauzan SH Kasi Pidsus Kejari Negeri Sengeti Kabupaten Muarojambi.

Untuk Kasus tersebut lanjut Fuazan ada beberapa tersangka ikut ditahan yakni penjahit baju dan pejabat pembuat tehnis kegiatan (PPTK) nya berinisal JD dan M yang menjadi rekanan SB. “Sebenar sempat tertunda. nah sekarang baru bisa dilaksanakan muda-mudahan dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipokor Provinsi jambi,” sebutnya.

Lebih lanjut, Kata Fauzan, dalam kasus dugaan korupsi tersebut menurut hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Jambi, mengakibatkan kerugian Negara sebesar Rp 355 Juta dari jumlah pagu anggaran sejumlah Rp 923 juta, yang belum dipotong pajak Rp 870 juta . ” Samsul bersama tersangka lainya saat ini sudah dititipkan oleh kejaksaan di LP jambi,” sebutnya.

Saat di tanya terkait dengan jumlah saksi dalam kasus ini, Ia katakan bahwa ada sekitar 30 saksi dalam melakukan penyelidikan hingga tahap ini. Lebih lanjut saat di singgung apakah ada kemungkinan tersangka lainnya, Fauzan tidak memungkiri hal tersebut.
“Kemungkinan selalu ada, namun saat ini hanya ada tiga tersangka tersebut. Untuk pasal yang disangkakan yaitu pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tipikor,” pungkasnya.

Penahanan SB tersebut juga dibenarkan oleh Dedi Susilo, Sekwan DPRD Kabupaten Muarojambi bila saat ini memang benar Samsul Bahri Anggota Dewan Muarojambi Aktip dari Fraksi Hanura tersebut telah bersetatus menjadi tahanan oleh pihak Kejari Negeri Sengeti.” ya saya sudah dengar kabar kalau SB sudah ditahan,” ungkapnya. (dir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Harga TBS Kelapa Sawit Turun, Petani Swadaya Terpuruk

Jambi, halojambi.id – Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit Provinsi Jambi mengalami penurunan. Untuk …