Home / Mata Jambi / Halo Timur / Dihukum Seumur Hidup, Terdakwa Pembunuhan Indri Lakukan Banding

Dihukum Seumur Hidup, Terdakwa Pembunuhan Indri Lakukan Banding

Muarojambi, halojambi.id – Kedua Terdakwa Kasus Pembunuhan Indri Sofiana Putri di vonis hukuman seumur hidup oleh Ketua Pengadilan Negeri Muarojambi, Selasa (3/7)lalu. Dengan Ketua Hakim Persidangan, Dedi muchti nugroho memvonis keduanya dengan pasal pasal 339 KUHP pidana Juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Dalam tuntutannya jaksa penuntut umum kejaksaan negeri sengeti menuntu terdakwa dengan tuntutan seumur hidup terhadap kedua terdakwa yakni Sofyan Hadi alias Bujang dan Irwandi alias Iwan dinyatakan bersalah karena telah melakukan pencurian dan pembunuhan terhadap Indri yang merupakan siswa SMP berumur 14 tahun, hingga dalam putusan persidangan Hakim pengadilan negeri sengeti menguatkan Tuntutan JPU.

“Atas perbuatan terdakwa Sofyan Hadi alias Bujang dan Irwandi alias Iwan dinyatakan bersalah dan di hukum dengan hukuman seumur hidup sesuai dengan Pasal 339 KUHPidana Juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHPidana,” putus hakim.

Merasa hasil putusan persidangan yang tidak adil, kedua terdakwa melalui kuasa hukumnya melakukan banding.

“Atas putusan tersebut Terdakwa melalui kuasa hukumnya menyatakan banding,” Ujar Ahmad Ridwan JPU kejari sengeti saat dimintai keterangan diruang kerjanya.

Dikatakannya, Keputusan menyatakan banding oleh kuasa hukum terdakwa disampaikannya pada hari selasa (10/7), karena pihak terdakwa menyatakan banding, dan pihak kejaksaan melakukan kontra banding.

“sesuai SOP pihak kejaksaan mengambil sikap melakukan kontra banding, karena untuk kepentingan upaya hukum, apabila hasil putusan banding tidak sesuai tuntutan, kita bisa melakukan upaya hukum lanjutan yaitu kasasi,” sampainya.

Lanjutnya, terkait hal ini pihaknya sudah menerima pernyataan banding dari kuasa hukum terdakwa, dan pihak kejaksaan sudah dibuat akta bandingnya.

“untuk saat ini Kami sedang menyusun memori banding, yang mana kami memplajari konsepnya apa ada perbedaan presepsi antara tuntutan dan putusan pengadilan”,ungkapnya

Ditambahkannya, dari poin poin banding yang di nyatakan terdakwa adalah terkait penjatuhan hukuman itu pihak terdakwa merasa tidak adil.”Terkait keadilan kami menjatuhkan hukuman dengan nyatanya yang dilakukan terdakwa, dan sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (dir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Peluncuran Kamus Bahasa Senaung, Tingkatkan Pelestarian Budaya Sekaligus Bedah Buku dan Diskusi

MUAROJAMBI, halojambi.id – Upaya meningkatkan pelestarian budaya, Pemerintah Desa Senaung Kabupaten Muarojambi melakukan peluncuran kamus …