Home / Politik / Direkomendasikan TMS, Calon DPD RI Kemuning Gilang Pratiwi Terancam Tidak Ikut Pemilu 2019

Direkomendasikan TMS, Calon DPD RI Kemuning Gilang Pratiwi Terancam Tidak Ikut Pemilu 2019

Jambi, halojambi.id – Salah satu peserta Pemilu 2019 calon DPD RI dapil Jambi yang bernama Kemuning Gilang Pratiwi (KGP) yang pada awalnya Memenuhi Syarat (MS) dan sudah masuk Dalam Calon Tetap (DCT), namun direkomendasikan oleh KPU Provinsi Jambi menjadi Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Persoalan ini terkait Berita Acara Perubahan (BAP) verifikasi faktual dukungan calon DPD RI Kemuning Gilang Pratiwi yang disampaikan KPU provinsi Jambi kepada KPU RI menjadi tidak memenuhi syarat (TMS). Yang mana hal ini karena mencuatnya masalah manipulasi dukungan yang melibatkan Ketua PPK Jelutung.

Ketua KPU provinsi Jambi, M.Subhan mengatakan hasil temuan dari Bawaslu Kota Jambi mereka sudah melakukan Investigasi dan sudah melakukan sidang dengan keputusannya sudah diserahkan ke KPU kota Jambi untuk di tindak lanjuti.

“Rekomendasi itu sudah kita bicarakan dengan seluruh komisioner. Semua sepakat dengan apa yang menjadi rekomendasi Bawaslu. Walaupun hanya tiga komisioner yang menandatanganinya,” ujarnya.

Subhan menyampaikan isi dari rekomendasi KPU Provinsi yang dikirimkan ke KPU RI mengenai perubahan data, ada data yang di manipulasi itu diperbaiki, dengan hasil tidak cukup dukungan minimal dan dianggap calon DPD RI atas nama Kemuning Gilang Pratiwi tidak memenuhi syarat (TMS). Ini domainnya KPU RI, nanti tinggal bagaimana keputusan dari KPU RI.

“Apa yang mereka sampaikan ke KPU RI merupakan hasil dari rekomendasi Bawaslu,” pungkasnya. (mam)

About Halo Jambi

Baca Juga

PPK Jelutung Resmi Diadukan KPU Kota Jambi Ke DKPP

KotaJambi, halojambi.id – Terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh ketua PPK Jelutung non …