Home / Mata Jambi / Dishub Tilang 9 Truk Yang Masuk Kota

Dishub Tilang 9 Truk Yang Masuk Kota

JAMBI, Halojambi.id – Truck bertonase besar ternyata masih banyak yang diam-diam  masuk   ke  pusat Kota Jambi. Berdasarkan data dari Dishub Kota Jambi, beberapa kawasan yang masih sering dijumpai adanya truk bertonase besar diantaranya adalah Simpang Rimbo kawasan Pasar  Handil dan Jambi Selatan.

Seperti pada patroli yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan di kawasan Jambi Selatan. Ada sebanyak 9 mobil yang ditilang pada patroli rutin yang dilakukan oleh petugas dinas perhubungan pada Rabu, (4/7).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Shaleh Ridho mengatakan bahwa setelah diberikan peringatan berulang-ulang, masih saja banyak masyarakat yang melanggar sehingga pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan.

“Yang kita tilang ini macam-macam, ada STNK ada juga SIM dan ada yang kita tilang KIR-nya,” katanya.

Ridho menambahkan bahwa truck tonase  besar sesuai dengan perda dilarang masuk ke dalam Kota Jambi. Ia meminta kepada para  pengusaha agar tidak memaksakan tonase  besar masuk dan bongkar didalam kota. Hal itu karena akan mengakibatkan fasilitas jalan kota rusak, jika masih memaksakan diri maka akan ditindak tegas.

Dirinya memang kerap kecolongan, karena mesti kerap kali di razia, masih saja ditemukan mobil dengan tonase besar masuk ke Kota Jambi. “Biasanya masuknya jelang magrib atau pas kondisi hujan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Operasional Dinas Perhubungan kota Jambi Indra mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli untuk menentukan truk-truk bertonase besar tersebut agar tidak masuk ke dalam Kota Jambi. Dia mengatakan bahwa masih ada beberapa pengusaha yang membandel dan melakukan perlawanan terhadap petugas di lapangan namun hal tersebut tidak menyurutkan langkahnya untuk menegakkan aturan.

“Banyak juga yang melawan tapi petugas tetap menegakkan aturan jika masih seperti itu akan kita kaji izinn ya,” katanya

Berdasarkan data sepanjang bulan Januari hingga Juni 2018 yang telah menilang lebih dari 100 kendaraan bertonase besar yang melintasi Kota Jambi. (cw1)

About Halo Jambi

Baca Juga

Divhumas Polri Gelar Diskusi Literasi Media di Jambi

Jambi, halojambi.id – Divisi Humas Mabes Polri menggelar diskusi Literasi Media yang bertempat di Ballroom …