Home / Mata Jambi / Halo Barat / Diskopperindag Sarolangun Ikut menampilkan Stand Festival Kerinci yang ke XVII

Diskopperindag Sarolangun Ikut menampilkan Stand Festival Kerinci yang ke XVII

SAROLANGUN, Halojambi.id – Festival Kerinci ke XVII menarik perhatian masyarakat lokal maupun Nasional. Pasalnya festival tersebut dilaksanakan pada dua tempat sekaligus yaitu di Danau Kerinci dan Kayu Aroe, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi yang dijadwalkan mulai 03 – 07 Oktober 2018.

Stand – stand dari Kabupaten/Kota turut meramaikan acara festival tersebut, salah satunya yaitu Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag) yang turut ambil bagian dan berpartisipasi dalam perayaan ini.

Kopperindag yang ikut mendirikan stand ini, mengusung tema sesuai visi misi Kabupaten Sarolangun yaitu meningkatkan daya saing dan mutu dalam ekonomi kreatif pembagunan dan Kebudayaan ciri khas kerajinan Sarolangun.

Kepala Bidang Kopperindag Sarolangun Amin Faisal mengatakan pada festival Kerinci ke XVII ini, nereka mengusung tema yaitu meningkatkan daya saing dan mutu dalam ekonomi kreatif, pembagunan dan pariwisata dengan menampilkan kebudayaan dan kekayaan serta kreativitas pelaku usaha di Kabupaten Sarolangun.

“Kami menyajikan hasil karya pelaku usaha seperti batik, minyak kapahiang, madu yang sudah dikenal di tingkat Nasional yang diproduksi oleh KPHP. Ada juga Dodol Saleh yakni dodol khas Sarolangun, yang dikemas dengan tempurung kelapa, ada juga kipang yang diproduksi oleh warga kecamatan pelawan ada juga berbagai batik yang kami tampilkan di festival ini Salah Satu nya Batik Seluang Mudik yang menjadi Andalan kita pada festival krinci ini,” ujarnya kepada Halo Jambi.

Selain itu, Kopperindag juga memiliki kerajinan dari suku anak dalam yakni gelang sebalik sumpah yang mana gelang ini dipercaya oleh masyarakat Suku anak dalam dapat menangkal roh-roh jahat.

Ia berharap dengan ke ikut sertaan Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada perayaan festival Kerinci ini dapat mengenal kebudayaan, kekayaan, pariwisata, serta ekonomi kreatif yang dibawa dari Kabupaten Sarolangun.

“semoga dengan festival ini kita dapat lebih dikenal oleh masyarakat Provinsi Jambi dan seluruh Indonesia,” pungkasnya. (ES81)

About Halo Jambi

Baca Juga

Porprov Jambi ke-22, Merangin Dicekal

Tak Boleh Ikuti Empat Cabang Olahraga Merangin, halojambi.id – Kabupaten Merangin dicekal pada Porprov Jambi …