Home / Mata Jambi / Kota Jambi / DITEMUKAN BACALEG DAFTAR DI  DUA DAPIL DENGAN PARPOL BERBEDA, KPU AKAN MEMANGGIL BACALEG YANG BERSANGKUTAN UNTUK MENGKLARIFIKASI

DITEMUKAN BACALEG DAFTAR DI  DUA DAPIL DENGAN PARPOL BERBEDA, KPU AKAN MEMANGGIL BACALEG YANG BERSANGKUTAN UNTUK MENGKLARIFIKASI

 

Jambi, halojambi.id –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menemukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  yang daftar di dua daerah pilihan (Dapil), bahkan mendaftar dengan dua Partai politik (Parpol) sekaligus.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi mengatakan, KPU menemukan ada Bacaleg yang mencalonkan diri di Kabupaten Tebo dan di Provinsi pada Partai politik yang berbeda, menurutnya, KPU dalam waktu dekat ini segera melakukan klarifikasi terhadap Bacaleg yang bersangkutan berinisial S, katanya.

Sanusi belum mau mengungkap dari partai mana saja Bacaleg ini mendaftarkan diri, ia berkilah KPU masih dalam proses melakukan klarifikasi.”Nantilah, ini lagi proses klarifikasi. Yang jelas berbeda dapil dan parpol di Kabupaten dan Provinsi,” ujarnya.

Sanusi melanjutkan, terkait persoalan ini mekanismenya adalah Bacaleg bersangkutan harus memilih diantara dua parpol dan satu Dapil mana, dan kemudian parpol boleh mengganti dengan calon yang betul-betul baru, jelasnya.

Sanusi menjelaskan, Bacaleg bersangkutan tidak serta-merta langsung di coret, menurutnya, pihaknya berencana akan mengundang Bacaleg bersangkutan untuk diklarifikasi, Prosedurnya kita panggil orangnya untuk klarifikasi dan membuat pernyataan dia mau memilih yang mana, tuturnya.

Sanusi menambahkan, KPU sudah berkomunikasi dengan kedua parpol, menurutnya, parpol mengaku terkejut dengan hal tersebut, karena bagaimanapun parpol merasa di rugikan juga,pungkasnya.(sal)

About admin

Baca Juga

Warga Tumpah Ruah Hadir Acara Pentas Harmoni Tanah Pilih

Jambi, Halojambi.id –  Acara pentas harmoni tanah pilih yang dilaksanakan di Tugu Keris, Kecamatan Kota …