Home / Hukum Kriminal / Ditpolair Jambi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai 14 Miliar

Ditpolair Jambi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai 14 Miliar

Jambi, halojambi.id – Tim Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Jambi dan (Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu) BKIPM Jambi berhasil mengamankan dua pelaku penyelundupan baby lobster senilai Rp 14 Miliar.

Mereka adalah Aprizal dan Rapix warga Tanjung Jabung Timur. Dari tangan kedua pelaku tersebut, berhasil diamankan 92.845 ekor baby lobster yang terdapat di dalam 18 box berwarna hitam.

” Kita amankan dua orang tersangka. Dua orang ini menggunakan pompong membawa Baby Lobster itu,”” kata Kombes Pol Fauzi Bachti Mochji, Direktur Polisi Air Polda Jambi kepada sejumlah wartawan di Markas Polair Polda Jambi, Senin (03/08/2018).

Disebutkan Fauzi, ada dua jenis baby lobster yang berhasil diamankan yaitu jenis mutiara dan pasir. Harga dari kedua jenis baby lobster itu untuk jenis pasir seharga Rp 150 ribu perekor. Sedangkan jenis mutiara Rp 200 ribu per ekor.

Dijelaskan Fauzi, pihaknya juga masih menyelidiki siapa pemilik baby lobster tersebut, maupun orang yang bertanggung jawab dalam proses penyelundupan menuju Singapura.

“Masih kita selidiki. Asal lobster pun belum diketahui pasti dari mana. Karena di Jambi tidak ada tempat pembibitan lobster,” tuturnya.

Fauzi mengatakan, dua orang yang diamankan juga tidak kenal dengan pemilik baby lobster tersebut. Termasuk dengan orang yang akan menjemput di tengah laut menggunakan speedboat.

“Saat bertemu di laut untuk menyerahkan baby lobster dua orang ini juga tidak melihat wajah orang yang di speedboat, karena mereka menggunakan penutup wajah,” pungkasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Perkosa Anak Dibawah Umur, Bambang Diringkus Polisi

JAMBI, halojambi.id – Anggota Ditreskrimum Polda Jambi telah berhasil mengamankan seorang pria yakni Bambang (20), …