Home / Advertorial / DPP Gelar Sosialisasi Pemasaran Produk Lokal Sistem Online

DPP Gelar Sosialisasi Pemasaran Produk Lokal Sistem Online

 

KOTA JAMBI, halojambi.id -Dalam rangka mengembangkan sistem pemasaran produk lokal Kota Jambi Pemkot Jambi terus berupaya memotivasi agar produsen produk lokal mampu bersaing dan memiliki pangsa pasar yang lebih meluas sehingga melalui instansi terkait belum lama ini digelar kegiatan sosialisasi pengenalan kepada  IKM (Industri Kecil Menengah) Produk Lokal Kota Jambi terhadap sistem pemasaran berbasis online guna produsen produk lokal Kota Jambi memiliki setrategi pengembangan jaringan pemasaran tidak hanya secara konvensional namun merambah kepemasaran yang memanfaatkan kemajuan tehnologi digital.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi Komari SH yang dikonfirmasi Halo Jambi pekan lalu  melalui Kepala  Bidang Perdagangan Anna Agustina SE `mengatakan bahwa pihaknya sengaja melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha bidang produk makanan ringan (IKM) agar mampu merambah sistem pemasaran produk berbasis online,” Kita baru mensosisialisasikan kepada IKM produk lokal tentang pemasaran global  yang tidak hanya selama ini mereka bisa memasarkan produknya dengan cara konvensional yaitu dititip di toko-toko terdekat ataupun ke swalayan/mini market, namun kita mengupayakan mereka mampu pula memanfaat kemajuan tehnologi digital saat ini, sehingga para IKM produk lokal ini bisa menghadapi persaingan dengan memasarkan produk mereka menjangkau pasar yang lebih luas, kita mengenalkan kepada IKM ini tata cara pemasarkan produk melalui sistem online,” ungkap Anna.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi guna memberikan pemahaman yang lebih baik tata cara memanfaatkan jaringan pemasaran produk sistem online menurut Anna mendatangkan pihak Komunitas Pemasaran Online yang ada di Jambi untuk memberikan tutorial penggunaan sistem pemasaran produk berbasis online tersebut.

” Sehingga untuk meningkatkan pemasaran produk lokal IKM Kota Jambi kami menggandeng pelaku pemasaran online yang sudah memahami seluk-beluk sistem online ini, kita memfasilitasi IKM dalam mereka mengenal sistem ini antara lain penggunaan photo produk yang dipasang di jaringan online  bisa lebih meningkatkan minat beli masyarakat konsumen,” sebut Anna.

Pelaku IKM yang diundang mengikuti kegiatan ini dikatakan Anna tampak sangat antusias ingin mengetahui informasi dan tata cara memasang produk mereka dijaringan bisnis pemasaran online melalui situs/web resmi yang telah lama eksis melayani masyarakat yang membeli dan menjual produk dengan sistem online yang dipatenkan,

” IKM yang kami undang mereka tergabung dalam Asosiasi Makanan-Minuman (ASMAMI) Kota Jambi, mereka sangat antuasias dalam mengikuti kegiatan yang kita laksanakan ini yang menambah pengetahuan di bidang pemasaran berbasis online, dimana nantinya diharapkan mereka mampu mengembangkan pemasaran produk mereka tidak hanya secara konvensional namun mampu jangkau sistem pemasaran berbasis online memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi IKM Kota Jambi untuk berkembang pesat dan lebih maju.” Ucap Anna mengakhiri keterangannya. (ifa/adv)

About admin

Baca Juga

Besok, Fachrori Akan Sambut Tim Torch Relay Asian Games 2018

Jambi, halojambi.id – Jika tidak ada arah melintang, besok, Jumat  (3/8) jam 07.30 WIB, Pelaksana Tugas (Plt) …