Home / Mata Jambi / Halo Barat / Dua Pemuda Pembobol Toko Berhasil Ditangkap

Dua Pemuda Pembobol Toko Berhasil Ditangkap

SAROLANGUN, Halojambi.id – Polres Sarolangun melalui Unit Reskrim Polsek Kota Sarolangun berhasil menangkap dua orang pemuda tanggung pelaku pencurian.

Kedua pelaku tersebut, masing-masing berinisial RW (17) dan HH (18) yang berasal dari Sarolangun. Kedua pelaku itu melakukan aksinya di jalan Sumatra, tepatnya di Toko Photo Copy milik IZ (41) yang terletak di Desa Bernai luar Kec. Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Saat di konfirmasi Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasubag Humas IPTU Ardiansyah membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua orang pemuda pelaku pencurian.

“Iya, kita berhasil menangkap 2 orang pemuda pelaku curat,” katanya, Kamis (27/09 ).

Dijelaskannya, kejadian itu tepat pada hari Jumat tanggal 08 Juni 2018 sekitar pukul 01.00 WIB, ketika itu Saksi AR selaku penjaga toko menutup toko photo copy milik pelapor ( IZ ) dengan terkunci rapat. Namun, pada pagi harinya pukul 08.00 Wib, AR ingin membuka toko melihat dinding belakang dan jendela samping toko sudah terbuka, lalu melaporkan kepada pemilik toko atau pelapor dan Istrinya.

Pada saat itu ditemukan 1 (satu) buah Linggis di belakang toko dan pelaku berhasil membawa kabur 1 Unit Laptop Merk ADVAN, 1 Unit PS 3 Merk SONY beserta uang senilai Rp 120 ribu.

Atas kejadian tersebut, pemilik toko langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kota Sarolangun.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, diperoleh bukti permulaan cukup yang mengarah kepada pelaku, selanjutnya dilakukan pelacakan keberadaan pelaku dan pada hari Rabu tanggal 26 September 2018 sekira pukul 01.00 WIB, diketahui keberadaan pelaku sedang berada di rumahnya dan dilakukan penangkapan selanjutnya diamankan ke polsek sarolangun guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya. (ES81)

About Halo Jambi

Baca Juga

Beri Tantangan, Bupati H.Mashuri Janji Berangkatkan Umroh

  MUARA BUNGO, Halojambi.id,- Qori dan Qoriah Kabupaten Bungo yang terpilih mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an …