Home / Mata Jambi / Halo Timur / Dua Warga Tewas Terbakar Dalam Kebakaran di Kuala Tungkal

Dua Warga Tewas Terbakar Dalam Kebakaran di Kuala Tungkal


KUALA TUNGKAL, halojambi.id – Kebakaran permukiman penduduk yang terjadi di Jalan Bahagia lorong Kendari Rt.01 Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat meninggalkan duka yang sangat mendalam. Pasalnya, akibat kebakaran tersebut 2 orang warga meninggal dunia dan sebanyak 75 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya, Selasa (19/6/18) sekira pukul 03.20 WIB.
“Kebakaran Permukiman Penduduk di Jalan Bahagia lorong Kendari Rt.01 Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat”
Selasa pagi, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Menurut Iptu Sumarno Berutu, kebakaran ini terjadi pada hari Selasa, 19 Juni 2018, sekira pukul 03.20 wib. Waktu itu, ada beberapa saksi yang merupakan warga setempat mengetahui telah terjadi kebakaran.

“Menurut saksi mata, kejadian kebakaran terjadi pada pukul 03.20 WIB, pada saat itu dirinya (saksi,red) mendengar suara gaduh, dirinya keluar rumah dan pada saat diluar dirinya melihat asap yang mengepul dan langsung berteriak mintak tolong.

Mendengar teriakan suara minta tolong, warga masyarakat lainnya langsung berkumpul untuk membantu memadamkan api.

Saksi mata lainnya juga menjelaskan bahwa api sangat cepat merambat kerumah lainnya, karena hampir seluruh bangunan merupakan bangunan semi permanen serta pada saat kejadian tersebut juga terdengar suara ledakan yang diperkirakan berasal dari tabung gas elpiji yang meledak,” terang Kapolsek Tungkal Ilir.

Sambung, Iptu Sumarno Berutu menjelaskan sekira pukul 03.30 WIB, personil BPBD dan Damkar serta Yayasan Budhi Luhur Kabupaten Tanjab Barat tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api dan setelah kurang dari 2 jam personil BPBD, Damkar dan Yayasan Budhi Luhur berjibaku melakukan pemadaman, akhirnya sekira pukul 05.25 WIB api berhasil dipadamkan.

Dan, setelah api padam pada saat itu baru diketahui dan ditemukan adanya 2 orang korban yang meninggal dunia, diduga karena terperangkap oleh kobaran api di dalam rumah. “Korban yang meninggal dunia dalam kebakaran ini yaitu seorang nenek, Salasiah (60) dan cucunya, Sahal Mahfudz (17) diketemukan dalam kondisi hangus atau gosong,” terang Kapolsek Tungkal Ilir

Lanjut Iptu Sumarno Berutu, untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir,” Ujar Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu, SH (fz).

About Halo Jambi

Baca Juga

Breaking News!!! Ribuan Masyarakat Ramaikan Pantai Babussalam 

Tanjabtim, halojambi.id – Ribuan warga di pesisir timur jambi, tepatnya di Desa Air Hitam Laut, …