Home / Mata Jambi / Event Besar Tanpa Dana, Anak Muda Gelar Festival Jambi Youth Corner

Event Besar Tanpa Dana, Anak Muda Gelar Festival Jambi Youth Corner

Persiapan jelang JYC diselenggarakan sore nanti, Sabtu (5/5)

 

Jambi, halojambi.id – Bagi kalian yang demen makan buruan kunjungi Festival kuliner yang bertajuk Jambi Youth Corner akan digelar mulai Sabtu sore (5/5) ini, yang  berlokasi di Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.

Acara ini diselenggarakan atas ide kreatif Duta Pemuda Kreatif Kemenpora asal Jambi, Shelly, yang juga sebagai project officer acara.

Ia mengatakan acara ini bertujuan untuk menstimulus anak muda Jambi untuk bekerja kreatif, memperkenalkan makanan khas Jambi, mengangkat UKM di Jambi, serta pengusaha muda Jambi.

“Secara background memang berpengalaman dibidang kuliner, sehingga terfikirlah untuk membuat acara kuliner yang melibatkan anak muda Jambi,” ujarnya.

Ada sekitar 70 tenan kuliner yang akan meramaikan acara ini mulai dari makanan khas Jambi juga makanan kekinian. Selain kuliner, akan ada banyak komunitas yang dirangkul untuk perform dan meramaikan acara seperti magician, stand up comedy, band dan sebagainya.

Bukan hanya itu saja, nantinya juga akan  ada performance dari FDJ Avril Gucci dan DJ Inno yang ikut meriahkan acara Jambi Youth Corner pada Car Free Night.

Shelly menjelaskan acara ini berkolaborasi dengan pemerintah, swasta, dan anak muda. ” Ini acara pertama yang diinisiasi anak muda dan masyarakat. Anak muda Jambi bisa buat acara tanpa EO dan tanpa APBD negara,” jelasnya.

Buat masyarakat Jambi, acara ini akan dimulai car free night atau Sabtu jam 5 sore hingga jam 11 malam. Gerai kuliner akan dibuka sejak jam 1 siang. Sedangkan pada hari Minggu akan dimulai dari jam 7 pagi atau car free day hingga jam 5 sore. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Berikan Hadiah Dan Piagam Kepada Pemenang Kampung Bantar

JAMBI, Halojambi.id – Usai Upacara HUT RI yang ke – 73, Pemerintah Kota Jambi mengumumkan …