Home / Advertorial / Fachrori : ASN Harus Mampu Berkerja Cerdas, Cepat, dan Berkualitas

Fachrori : ASN Harus Mampu Berkerja Cerdas, Cepat, dan Berkualitas

Jambi, halojambi.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, mengemukakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu meningkatkan dan memilihara displin serta membangun kemampuan untuk berkerja cerdas, cepat dan berkualitas yang berlandaskan iman dan taqwa serta penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal tersebut disampaikannya, saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kedisplinan Aparatur Sipil Nasional (ASN) dan Launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/4).

“Tantangan pekerjaan di era globalisasi dan keterbukaan saat ini akan semakin kompleks, untuk itu, aparatur harus dapat meningkatkan dan memilihara disiplin serta membangun kemampuan untuk berkerja cerdas, cepat dan berkualitas, yang dilandasi iman dan taqwa serta penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori ajak ASN untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan diri, wawasan tentang berbagai persoalan pemerintahan dan kemasyarakatan. “Dengan bekal pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki, kita dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik kepada masyarakat, terutama sekali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk administrasi kependudukan,” lanjut Fachrori

“Sebagaimana kita ketahui dalam menjawab berbagai tantangan dan dinamika yang semakin kompleks di tahun 2018, dan untuk mengimplementasikan semboyan yang selalu didengungkan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil yaitu Dukcapil Bisa dan Pelayanan yang Membahagiakan, maka dicanangkanlah Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang dilaunching hari ini,” terang Fachrori.

“Pemerintah telah menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 470/837/SJ tanggal 7 Februari 2018 tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, untuk diinstruksikan kepada seluruh gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas pokok dan fungsi dan kewenagan untuk melaksanakan GISA di daerah masing-masing,” ujar Fachrori.

“Pedomani 4 Program GISA yaitu Program Sadar Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Program Sadar Pemutahiran Data Penduduk, Program Sadar Pemanfaatan Data Kependudukan sebagai satu-satunya data yang dipergunakan untuk kepentingan, serta Program Sadar Melayani Administrasi Kependudukan Menuju Masyarakat yang Bahagia,” tutur Fachrori.

Dirinya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tertib administrasi ini dengan harapan terwujudnya tertib administrasi kependudukan di Provinsi Jambi ini. “Dengan dilaksanakannya Tertib Administari Kependudukan, saya berharap dengan dimilikinya dokumen kependudukan seperti Akte dan KTP, semakin membuka akses masyarakat miskin khususnya dalam mengakses berbagai program penanggulangan kemiskinan seperti rastra/raskin, Program Keluarga Harapan (PKH), Beasiswa Miskin, Jaminan Kesehatan Nasional Dan Daerah,” Pungkas Fachrori.

Launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan dilaksanakan di halaman depan Kantor Gubernur Jambi, di dekat Rumah Adat Jambi, dibuka selama 3 hari dengan target pendaftaran 2 ribu orang per hari dengan sasaran 3 juta lebih penduduk Provinsi Jambi yang memiliki KTP. Setelah tiga hari, pendaftaran dilakukan di 11 kabupaten/ kota se Provinsi Jambi.

Selain itu, pada kesempatan ini diadakan demo Terjun Payung Prajurit Gabungan Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut, dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Plt Gubernur Jambi.

Turut serta pada kesempatan ini, Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si, Pjs. Bupati Kerinci Agus Sunaryo, Pjs. Bupati Merangin Husairi, Pjs. Walikota Jambi Muhamad Fauzi, Waki Bupati Sarolangun Hilalatil Badri, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakib, para OPD lingkup Pemrov Jambi, serta para undangan lainnya. (Jir).

About Halo Jambi

Baca Juga

Fachrori : Pemprov Jambi Dukung Pengembangan Jasa Keuangan Syariah

  Jambi, halojambi.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi …