Home / Advertorial / Fachrori: Pemda – TNI Bersinergi Bangun Kemandirian SAD

Fachrori: Pemda – TNI Bersinergi Bangun Kemandirian SAD

 

Air Hitam, Kab.Sarolangun, Halojambi.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten bersinergi dengan TNI dan seluruh pemangku kepentingan untuk membangun kemandirian Suku Anak Dalam (SAD), diantaranya dengan pembangunan kawasan terpadu SAD, yang pelaksanaannya oleh TNI. Hal tersebut dikatakan Fachrori saat Meninjau Pembangunan Kawasan Terpadu SAD di Desa Jernih Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Selasa (31/07) siang.

Peninjauan itu dilakukan secara bersama oleh TNI, yakni Komandan Kodiklat AD, Mayjen TNI AM Putranto,S.Sos dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irawan,S.IP, M.Hum, Pemerintah Provinsi Jambi, serta Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Inf Dany Budiyanto dan Bupati Sarolangun, H.Cek Endra turut serta dalam peninjauan tersebut.

Fachrori mengungkapkan, SAD memiliki potensi positif dalam pembangunan, karena SAD mempunyai kekuatan yang sangat jarang dimiliki oleh masyarakat pada umumnya, seperti tingginya kohesivitas kelompok, tingginya ketaatan terhadap norma sosial, serta kearifan lokal yang mampu menjaga ekosistem. Potensi tersebut harus diarahkan untuk menunbuhkembangkan kemandirian SAD.

“Memberdayakan SAD bukanlah hal mudah, banyak permasalahan yang penyelesaiannya membutuhkan kebersamaan kita semua sebagai stakeholder pembangunan di negeri ini. Permasalahan yang kita hadapi cukup kompleks, misalnya kesenjangan sistem sosial budaya SAD dengan masyarakat pada umumnya,” ungkap Fachrori.

Fachrori mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada TNI, khususnya Pangdam II Sriwijaya atas kunjungan, bantuan dan dukungan yang telah diberikan, sebagai bukti bahwa pembangunan merupakan tanggung jawab bersama.

“Melalui momen ini, mari kita tingkatkan kerjasama dan menjaga kekompakan diantara TNI, aparatur Pemerintah Daerah, dan masyarakat, sehingga membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya mewujudkan Jambi TUNTAS. Kebersamaan ini merupakan wujud nyata dalam membangun Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Sarolangun ini,” ujar Fachrori. (Jir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …