Home / Advertorial / Fachrory : Bujang Gadis Jambi Harus Mampu Jadi Duta Seni Budaya Dan Pariwisata

Fachrory : Bujang Gadis Jambi Harus Mampu Jadi Duta Seni Budaya Dan Pariwisata

 

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs. H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Bujang dan Gadis Provinsi Jambi harus mampu menjadi duta seni budaya Melayu Jambi serta pariwisata Provinsi Jambi di tingkat nasional dan internasional.

Acara tersebut merupakan puncak pemilihan Bujang dan Gadis Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 setelah sebelumnya dilaksanakan seleksi tingkat kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Rahima menjadi juri kehormatan dalam grand final pemilihan buang dan gadis tersebut.

Fachrori menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi memiliki kewajiban melalui pemuda dan pemudi memperkenalkan dan menggali, memilihara, serta melestarikan nilai-nilai kearifan lokal, kepada generasi muda. “Semua ini harus kita lestarikan sehingga tidak hilang akibat masuknya kebudayaan luar,” tutur Fachrori.

“Melalui pemilihan Bujang dan Gadis Provinsi Jambi, saya mengharapkan  mendapatkan generasi muda yang menyayangi budaya Jambi, berintegrasi, kreatif, berani, berkepribadian, dan memiliki kompetensi serta berprestasi, juga mengembangkan bakat dan pikiran serta kreatif sehingga nantinya akan menjadi duta seni budaya dan pariwisata Provinsi Jambi,” sambung Fachrori.

“Pemilihan Bujang Gadis Jambi bukan hanya acara seremonial saja. Bujang Gadis Jambi harus dapat berperan aktif dalam mempromosikan adat budaya serta pariwisata yang ada di Provinsi Jambi ke tingkat nasional dan internasional,” ungkap Fachrori.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jambi, M. Muklis, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para OPD terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (Jir/Adv).

About Halo Jambi

Baca Juga

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Masnah Hadiri Prosesi Tabur Bunga di TMP Bukit Kusuma Bhakti

MUAROJAMBI, halojambi.id – Serangkaian acara peringatan hari Pahlawan 10 November 2018 dihelat Pemkab Muarojambi. Mulai …