Home / Hukum Kriminal / Ganja Seberat 3,3 Kg Diamankan, Dua Pelaku Ditangkap di Tempat Berbeda

Ganja Seberat 3,3 Kg Diamankan, Dua Pelaku Ditangkap di Tempat Berbeda

Jambi, halojambi.id – Dua tersangka Ganja seberat 3.3 kg yang di gagalkan oleh petugas Avsec Bandara Sultan Taha Jambi, Rabu 15 Agustus 2018 lalu ditangkap tim Polresta Jambi secara terpisah yakni, R selaku pengirim ditangkap Di Bayung Lincir, Sumatra Selatan, Minggu (19/8/2018), dan AH Selaku penerima di amankan di, Cirebon Jawa Barat (Jabar) Sabtu (18/8/2018) malam.

Kasat Narkoba Polresta Jambi, Kompol Priyo Purwanto mengatakan dua tersangka tersebut di amankan di dua tempat yang berbeda.

“R kita amankan tadi pagi oleh tim yang ada di Jambi, sedangkan penerima kita amankan di Cirebon kemarin malam,” katanya

Menurut Priyo, dua tersangka tersebebut di tangkap tanpa perlawanan di wilayah masing-masing.

“Tidak ada perlawanan mereka kita amakan,” katanya.

Priyo menegaskan, para tersangka tersebut melakukan aksinya dengan cara memalsukan alamat asli tersangka.

“R itu menggunakan alamat palsu, dan AH juga bukan pada alamat yang dituju dia ini tinggal nya di Cirebon,” paparnya

Informasi nya, R tersebut mengirimkan dengan jasa pengiriman ke Desa Barisan, Dusun Pahing, Rt 13, Rw 03, Gang Melati Kecamatan Lostari dengan yang dituju AH yang beralamt aksinya di Cirebon.

AH rencananya akan mengambil barang tersebut setelah tiba di dusun pahing sebagaimana alamat yang tertera pada jasa pengiriman.

Selanjutnya, setelah barang tersebut di ambil. Ganja seberat 3.3 kg akan di kemas kembali dan kemudian diduga akan di edarkan oleh pelaku AH.

Sementara, alasan R mengirim paket melalui Jambi juga untuk menghilangkan jejak pengiriman jika terjadi sesuai yang tidak di inginkan

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu ( 15/8/2018) sekitar pukul 16.40 Wib di Terminal Cargo Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi ditemukan Pengiriman Narkoba jenis Ganja seberat 3.3 kg Lewat Jasa J&T saat di lakukan Pemeriksaan mesin Xray Oleh petugas Avsec, yang saat itu bertugas, bernama Safii yang merupakan Petugas Cargo bandara Sultan Thaha Sarfuddin Jambi

Paket ganja tersebut dikirim oleh Kedai Kopi Nusantara Jambi Ganja yang akan di tujukan Kepada, Atoy yang beralamt di Desa Barisan, Dusun Pahing, Rt 13, Rw 03, Gang Melati Kecamatan Lostari

Ganja tersebut diantar untuk dikirim oleh Karyawan J&T yang mengantar Barang ke Cargo Bandara Sultan Thaha Jambi yakni, Ahmad Sulaiman (20) warga Jalan Sersan Daripin, No 22, Rt 03, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Pall Merah Kota Jambi, dan Wardiman (24) Warga Jalan Amuis, Rt 15, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Selatan. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Amankan Pelaku Penimbunan BBM Ilegal

Jambi, halojambi.id – Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit VI Tipider Polda Jambi berhasil …