Home / Mata Jambi / Gudang Pemasok Alat Listrik Sumber Sarana Teknik tak Berizin

Gudang Pemasok Alat Listrik Sumber Sarana Teknik tak Berizin

Jambi, halojambi.id – Toko Sumber Sarana Teknik yang beralamat di Jl. Gatot Subroto, diduga telah menyalahgunakan pemakaian rumah tinggal menjadi gudang.

Penyalahgunaan itu jelas menyalahi aturan yang sudah ada. Pasalnya di tengah kota tidak diperbolehkan rumah tinggal dijadikan untuk gudang seperti yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Jambi nomor 6 tahun 2010 tentang pergudangan.

Selain itu, Gudang tersebut juga tidak memiliki izin pendirian gudang sesuai dengan Berdasarkan peraturan menteri perdagangan  nomor 90/M-DAG/PER/12/2014 “ Gudang adalah suatu ruangan yang tidak bergerak yang tidak dikunjungi umum yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang yang diperdagangkan dan tidak dipakai untuk kebutuhan sendiri”.

Jika terdapat pelanggaran baik itu berupa pemberian informasi yang tidak akurat ataupun gudang yang tidak memiliki izin maka pemerintah akan menindak lanjuti dengan memberikan sanksi. Salah satunya adalah dengan menutup operasi gudang tersebut atau pencabutan izin usaha.

Selain itu, Sesuai pasal yang berlaku, Apabila gudang yang tidak memiliki TDG maka akan dipidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling tinggi sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah).

Terkait informasi yang didapat media ini, Selasa (1/8) kemarin, Yanti yang merupakan pengelola ditoko tersebut saat ditanya mengakui informasi tersebut.

“memang benar itu rumah yang dijadikan gudang, tapi barang yang kita pasok masih dalam skala kecil, “ungkap Yanti. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …