Home / Mata Jambi / Halo Timur / Hadiri Perpisahan SMPN 4 Sakean, Masnah Ajak Ramaikan Sekolah di Muaro Jambi

Hadiri Perpisahan SMPN 4 Sakean, Masnah Ajak Ramaikan Sekolah di Muaro Jambi

 

MUAROJAMBI, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro Sabtu (12/5/2018) pagi menghadiri acara pelepasan siswa kelas X SMPN 4 Sakean. Kedatangan orang nomor satu di Muarojambi ini disambut tarian selamat datang yang dipersembahkan oleh para siswi serta pengalungan bunga. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sakean Bustomi, Camat Kumpeh Ulu Asrizal, Sekdis PdK Muarojambi serta para wali murid, serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMPN 4 Sakean Sri Budi Wulandari dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Muarojambi yang telah sudi menyempatkan diri untuk hadir pada acara perpisahan yang mereka gelar.

“Kami sangat berdebar menanti kehadiran Ibu Bupati. Sungguh kebahagian yang sangat besar acara kam bisa dihadiri orang nomor satu di Muarojambi,” sampainya.

Di depan Bupati, Sri mengungkapkan kesedihannya melihat kondisi sekolah yang dia pimpin. Dimana, dulunya SMPN 4 adalah sekolah besar, semua lokal terisi penuh. Namun jauh berbeda dengan kondisi terkini.

“Saat ini hanya tujuh lokal dengan jumlah murid sebanyak 155 orang di Dapodik. Kita harus berusaha keras untuk memajukan sekolah ini agar ramai kembali seperti dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro dalam sambutannya meminta kepada orang tua agar terus menyekolahkan anaknya setinggi mungkin. Selain itu, Masnah juga berharap agar para orang tua tak ragu untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah yang ada di Muarojambi.

“Mari kita ramaikan kembali sekolah yang ada di Muarojambi. Masukkan anak ke sekolah di Muarojambi karena kualitas dan kurikulum sama dengan sekolah yang ada di kota. Selain itu bisa hemat ongkos,” sampai Bupati.

Dia juga bercerita bahwa pada sekitar tahun 2000-an, SMPN 4 merupakan sekolah unggulan dan luar biasa banyak muridnya. Pemkab bersama instansi terkait akan terus bersinergi demi kemajuan dunia pendidikan di Muarojambi terutama meningkatkan animo masyarakat untuk menyekolahkan anak – anak ke sekolah di Muarojambi.

“Kita akan terus bersinergi dan bekerjasama agar SMP ini kembali ke masa kejayaanya. Dan apapun program akan kita jemput dan arahkan ke sekolah di Muarojambi demi kemajuan dunia pendidikan di Muarojambi. Jangan patah semangat,” pungkasnya. (YNT/ADV)

About Halo Jambi

Baca Juga

Ribuan Masyarakat Berbondong-bondong Antusias Menyaksikan Balap Pompong

TANJAB BARAT, halojambi.id – Perairan sungai Pengabuan sore tadi dipadatin balap pompong yang digelar oleh …