Home / Mata Jambi / Harga Cabe Rawet Naik, Bawang – Bawangan Malah Turun

Harga Cabe Rawet Naik, Bawang – Bawangan Malah Turun

 

Jambi, Halojambi.id – Bukan hanya harga daging dan ayam potong yang naik, menjelang Bulan Ramadhan harga sembako juga ikut naik di Pasar Tradisional Angso Duo Jambi seperti harga cabai merah, cabai rawit serta bawang-bawangan juga mengalami sedikit kenaikan harga. Walaupun stok masih bisa dikatakan tidak putus dijalan, harga cabai dan bawang sebagian ada mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan.

Yeni, salah satu pedagang bawang dan cabai di Pasar Angso Duo mengatakan, untuk bawang merah mengalami kenaikan harga. Bawang merah yang dijual Yeni ada yang berasal dari Padang dan juga dari Jawa. Untuk harga bawang merah yang dari Padang Rp 28.000/kg dan untuk bawang merah dari Jawa dijual kisaran Rp 32.000/kg. Untuk standar harga bawang merah berkisar diharga Rp 25.000/kg.

Meski harga bawang merah mengalami kenaikan, berbeda dengan harga Bawang Putih yang setiap hari mengalami penurunan sebesar Rp 2.000/ kg dalam sepekan ini. “Minggu kemaren harga bawang putih masih Rp 28.000/kg sekarang udah di harga Rp 20.000/kg,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, bawang putih masih ada kemungkinan untuk kembali turun dari harga yang sekarang ini. Sedangkan untuk harga cabai rawit, pada pekan lalu masih berkisar diharga Rp 20.000/kg, kemarin mengalami kenaikan sebanyak Rp. 8.000/kg menjadi Rp 28.000/kg. Yang masih stabil adalah harga cabai merah. Harga cabai merah masih bisa dikategorikan stabil dan berkisar diharga Rp 28.000/kg-32.000/kg. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

LPMP Jambi Beri Dukungan Program PINTAR Tanoto Foundation

Jambi, halojambi.id – Cara pembelajaran seorang guru berdiri di depan kelas yang banyak berceramah atau …