Home / Bisnis / Harga Emas Naik, Pekan Ini Paling Tinggi

Harga Emas Naik, Pekan Ini Paling Tinggi

Jambi, halojambi.id – Harga emas kembali mengalami kenaikan pada pekan ini. Bahkan jika dibandingkan dengan dua bulan lalu, Harga emas pekan ini hampir menyentuh Rp 600 ribu per gram.

Andra, Owner Toko Emas Sumatera mengatakan, minggu lalu harga emas per gram mencapai Rp 575 ribu per gram sedangkan pekan ini sudah mencapai Rp 590 ribu per gram.

Kenaikan yang cukup signifikan ini dikatakan Andra terjadi karena beberapa faktor antara lain efek dari perang dagang antara Amerika dan China termasuk juga efek nilai tukar dolar terhadap rupiah yang terus naik hingga pada level harga Rp 15.000 per dolar amerika.

“Pengaruh ekonomi global, nilai tukar rupiah juga. Naiknya signifikan jika dibandingkan harga sejak dua bulan lalu,” jelasnya.

Ia menyebutkan, pada dua bulan lalu harga emas pernah menyentuh level harga Rp 550 ribu per gramnya. Saat lebaran, harga emas masih berada pada harga Rp 550 sampai Rp 575 ribu per gram.

Sementara itu, harga emas logam mulai pada pekan ini sudah menyentuh harga Rp 3,8 juta kini harga sudah di Rp 3,9 jutaan. Untuk harga emas murni dari minggu lalu Rp 3,7 juta per suku saat ini sudah seharga Rp 3,8 juta per suku.

Sedangkan, emas 70 persen dan emas 75 persen mengalami kenaikan masing-masing Rp 10 ribu. Harga masing-masing Rp 450 ribu dan Rp 460 ribu.

Permintaan emas sendiri dikatakan Andra untuk saat ini sedikit mengalami penurunan dikarenakan harga yang naik, namun penurunan tersebut tidak terjadi signifikan. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Original Levi’s Store Hadir di Jamtos

Jambi, halojambi.id – Jeans adalah salah satu pakaian favorit yang disukai oleh berbagai kalangan dan …