Home / Advertorial / Hindari Obat & Makanan Berbahaya, BPOM Jambi Undang Masyarakat Empat Desa Sosialisasi KIE

Hindari Obat & Makanan Berbahaya, BPOM Jambi Undang Masyarakat Empat Desa Sosialisasi KIE

 

TEBO, Halojambi.id  – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi Rabu (9/5) kemarin, kembali menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Infomasi dan Edukasi (KIE) terkait obat dan makanan
Ilegal serta bersumber bahan berbahaya kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi KIE ini merupakan hari terahir dari lima titik lokasi sebelumnya, BPOM Provinsi Jambi mengundang masyarakat dari Empat Desa yang ada di Kecamatan Muaro Tabir Kabupaten Tebo.

Empat Desa di Kecamatan Muaro Tabir tersebut yakni, Desa Pintas Tuo, Tambun Arang , Embacang Gedang dan Bangun Seranten.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh anggota DPR RI Drs.H.Zulfikar Achmad, Anggota DPRD Kabupaten Tebo Maslan, Kepala Balai POM Provinsi Jambi Ujang Supriyatna,kepala Desa PintasTuo Zamhuri.

Kepala BPOM Jambi Ujang Supriyatna mengatakan, Sosialisasi ini merupakan titik lokasi terahir anggaran Tahun 2018, Untuk diketahui setiap titik lokasi di hadiri sebanyak 500 peserta, dalam jangka waktu Satu Bulan BPOM Provinsi Jambi telah mengsosialisasikan KIE sebanyak 3000 peserta dengan Enam Lokasi Tahun 2018.

Selain itu dalam sambutanya Drs.H.Zulfikar Achmad menerangkan sosialisasi yang diadakan di Desa Pintas Tuo memang sengaja mengambil lokasi berdekatan dengan pasar tradisional Desa Pinta Tuo, agar penyampaian infomadi terkait penjualan dan perdaran obat dan makanan berbahaya dapat di pahami bagi pedagang dan masyarakat sekitar, dengan harapan ada perubaha pola hidup yang sehat untuk memilih obat dan makanan yang di konsumsi.(Mus/Adv)

About Halo Jambi

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …