Home / Advertorial / HUT Kota Jambi ke 72, Pjs Walikota: Olahraga Perahu Tradisional  Berpotensi ke Tingkat Nasional

HUT Kota Jambi ke 72, Pjs Walikota: Olahraga Perahu Tradisional  Berpotensi ke Tingkat Nasional

 

KOTA JAMBI, halojambi.id -Olahraga Perahu tradisional Jambi dilombakan dalam event menyambut HUT Kota Jambi dan Tanah Pilih Pesako Batuah 2018, besar harapan Pemkot Jambi agar event tersebut mampu mengangkat potensi wisata Jambi melalui penyelenggaran event lomba perahu tradisional.

Hal ini diungkap Pjs. Walikota Jambi M Fauzi saat memberikan keterangan persnya usai menyaksikan Lomba Perahu dan Ketek Hias di kawasan alur Sungai Batanghari di Jembatan Gentala Arasy.

Menurut Pjs Walikota kegiatan Lomba olahraga Perahu Tradisional dan Ketek Hias berpotensi dikembang menjadi event wisata Kota Jambi.” Kegiatan kita hari ini merupakan kegiatan tahunan yang kita laksanakan setiap HUT Kota Jambi sekaligus mempertahankan tradisi kita Kota Jambi dengan perahu-perahu tradisonal dan perahu-perahu  hias, nanti sebagai salah satu potensi pariwisata kedepan,” ujar Psj. Walikota

Kawasan Danau Sipin dikatakan Pjs. Walikota yang sedang dibangun Pemkot Jambi diharapkan menjadi penunjang pengembangan event tahunan tersebut.” Mudah-mudahan event ini nanti  tidak hanya sifatnya  regional namun tingkat nasional apa bila kita telah memiliki sarana dan perasara yang lebih baik dengan   pembangunan Danau Sipin terbangun menjadi penujang event tahunan.” Sebut Fauzi menutup keterangannya. (ifa/cw1/adv)

About admin

Baca Juga

Besok, Fachrori Akan Sambut Tim Torch Relay Asian Games 2018

Jambi, halojambi.id – Jika tidak ada arah melintang, besok, Jumat  (3/8) jam 07.30 WIB, Pelaksana Tugas (Plt) …