Home / Pendidikan / IKA FH UNJA Gelar Rapat Umum Perdana

IKA FH UNJA Gelar Rapat Umum Perdana

Susun Program Kerja Jangka Panjang-Menengah

 

KOTA JAMBI,Halojambi.id – Alumni Fakultas Hukum Universitas Jambi yang ribuan jumlah dan tersebar di seluruh nusantara telah memiliki wadah yang mempersatukan para lulusan Fakultas Hukum dari berbagai angkatan dalam  ikatan kekeluargaan guna mengambung tali silaturrahim yang kuat. Melalui  terbentuknya Kepengurusun Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Jambi yang dikukuhkan dengan terbitkan SK Dekan Fakultas Hukum UNJA nomor 08/UN21.2/KM-2018. Sehingga dalam kepengurusan ikatan alumni tersebut masa kerja 2018-2021, beberapa hari lalu di sebuah hotel berbintang di Kota Jambi telah digelar kegiatan Rapat Umum IKA Fakultas Hukum Universitas Jambi yang dipimpin oleh H.M. Idaham SH, M.Si. selaku Ketua Umum IKA Fakultas Hukum UNJA.

Pantauan Halo Jambi Senin malam (6/8) agenda kegiatan Rapat Umum pertama Pengurus IKA Fakultas Hukum UNJA berlangsung lancar dengan dihadiri oleh para pengurus inti yang terdiri terdiri Dekan Fakultas UNJA Dr. Helmi, SH, MH (selaku penasehat)  Ketua Umum H. M. Idaham, SH, M. Si, Wakil Ketua II Sudirman S.H, M.H, Ketua Harian Edy Syam’s, SH, MH, Sekreteris  Umum Bustanunddin, Bendahara Umum Rini Nawangsari, S,H. M. Kn. Wakil Bendahara Yulia Monita SH,  M.H dan para pengurus lainnya dari berbagai bidang. Acara rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKA FH UNJA HM Idaham. Berbagai rencana program kerja yang diagendakan  untuk dilaksanakan dalam kepengurusan priode pertama (2018-2021) IKA FH UNJA dibahas dalam rapat ini.

Dalam kata sambutannya sebelum lebih lanjut dilakukan pembahasan rencana agenda program kerja IKA FH UNJA bersama peserta rapat lainnya Ketua Umum IKA FH UNJA HM Idaham mengatakan  pihaknya sangat menyambut baik gelora semangat para Alumni Fakultas Hukum dari seluruh angkatan yang ada untuk tergabung dalam IKA FH UNJA, sehingga pihaknya diawal ini bersama pengurus lainnya akan membuka akses yang lebih luas guna seluruh alumni mampu terkoneksi dalam organisasi besar ini yaitu IKA FH UNJA.

” Kita punya niat sama membangun jaringan yang luas keterkaitan adik-adik  kita yang baru bagaimana kita punya hubungan emosional,  silakan re organisasi kepengurusan alumni, mari kita tiadakan keterbatasan, bangun jejaring yang kita miliki, harus sebenarnya dibangun di kampus kita, nanti suatu saat kita buat pertemuan di Jakarta, harus kita lakukan bagaimana ini re oraganisasi saya akan coba di Medan, kita awalnya bangun silaturrahim,” ungkap Idaham,  yang saat ini merupakan Walikota Binjai Sumut.

Opini masyarakat dalam menilai suatu organisasi dikatakannya sangat penting hal tersebut menjadi pencitraan guna organisasi semacam ikatan alumni perguruan tinggi memiliki nama dan dikenal luas.

”Sangat pristise, bagaimana suatu pencitraan dengan membangun opini, opini itu harus direncanakan, bekerjasama dengan media  itulah upaya kita membangun opini, melalui publikasi media, Fakultas Hukum itu terbaik, alumni kita diharga membangun opini itu datang dari hati dengan keikhlasan bagaimana ikatan alumni itu terangkat sebagai organisasi,” ujarnya.

Dalam keterangan persnya usai rapat berlangsung kepada Halo Jambi Idaham mengatakan bahwa IKA FH yang baru terbentuk sangat penting artinya bagi para anggotanyauntuk membangun rasa, korsa atau kebersamaan dalam ikatan luhur tali silaturrahim yang kuat hingga tercipta kekuatan di dalam membangun jaringan organisasi alumni yang memiliki program kerja baik sifatnya jangka menengah maupun jangka panjang.

” Ada beberapa hal tadi  telah dibahas dalam rapat  mengenai program kerja organisasi ini baik itu jangka panjang maupun jangka menengah,  IKA FH baru terbentuk ini penting untuk membangun korsa, membangun kampus,” kata Ketum IKA FH UNJA ini.

Dalam program jangka panjang kedepan IKA FH UNJA dikatakan Idaham diharapkan nantinya IKA FH  membangun dan memiliki jaringan bisnis bekerjasama dengan universitas dan akan menjadi suatu kekuatan ekonomi dalam kemandirian almamater kampus FH yang solid.

” Kita harus memiliki data base alumni dengan membangun jaringan WEB agar antar alumni dan almater terjadi ikatan yang kuat dan kemudahan berinteraksi di dalamnya, selain itu data base alumni dengan memanfaatkan tehnologi informasi saat ini mari bekerjasama menciptakan ini semua,” ucapnya mengakhiri keterangan.

Ketua  Harian IKA FH UNJA Edy Syam’s SH,MH terpisah dikonfirmasi Halo Jambi  menyebutkan pihaknya menggelar Rapat Umum Pengurus IKA Fakultas Hukum  UNJA untuk pertama kalinya setelah dibentuk organisasi ini 16 Desember tahun lalu yang kemudian disahkan melalui SK Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi tertanggal 15 Februari 2018,” Sehingga dari diharap hasil rapat nantinya akan menjadi agenda kerja kedepannya bagi IKA FH UNJA,” ujar Edy. (ifa)

About Halo Jambi

Baca Juga

Dua Ruang Kelas SMPN 3. Nyaris Ambruk.

  Kuala tungkal, halojambi.id – Di Saat pemerintah berupaya meningkatkan Mutu pendidikan, Tentu hal ini …