Home / Mata Jambi / IKWI Jambi Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

IKWI Jambi Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Foto bersama

 

KOTA JAMBI,Halojambi.id – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi kemarin Sabtu (28/4) menggelar kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Kantor PWI Jambi. Dengan mengundang hadir Ustad Zamhuri sebagai penceramah yang menyampaikan tausyiahnya dengan mengulas tentang pentingnya menunaikan ibadah sholat dan melaksanakan amal jariah.

Acara Peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar tersebut dihadiri Oleh Ketua PWI Jambi  Saman S.Pt dan Ketua IKWI Kota Jambi Susi Susilawati serta dihadiri pula oleh para anggota PWI dan IKWI Provinsi Jambi.

Ustad Zamhuri menguraikan tentang kisah perjalanan Isra’ Mi’raj yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW hingga ke Sidratul Muntaha dalam ceramahnnya yang memberi pemahaman agar pristiwa Isra Mi’raj tersebut memberikan gambaran tentang apa yang dialami Nabi menjadi pembelajaran bagi umat Islam dalam memaknai perjalanan Rasulullah hingga ke langit ke 7 hanya dalam satu malam.” Ketika Rasul melihat sejumlah manusia memanen Rasul terkejut sampai diujung terus berbuah lagi, Rasul mendapat penjelasan Jibril bahwa itu contoh umat yang selalu bersedekah jariah, jadi Rasulullah mengingatkan supaya umatnya selalu sedekah jariah,” ungkap ustad Zamhuri.

Masih dalam perjalanan Isra Mi’raj tersebut Rasulullah menurut Ustad Zamhuri Rasulullah melihat orang yang memukul kepalanya sendiri, “ Tentang ini Jibril mengatakan kepada Rasulullah hukuman umat yang meninggalkan perintah sholat, orang masuk neraka karena meninggalkan sholat, Allah SWT telah memberikan ancaman bagi yang meninggalkan sholat lima waktu.”ujarnya.

Perjalanan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Rasulullah hingga ke Sidratul Muntaha dikatakan Ustad Jamhuri sangat penting artinya sebab Rasulullah menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk Rasulullah dan umatnya melaksanakan sholat lima waktu.

Ketua IKWI Provinsi Jambi Susi Susilawati yang dikonfirmasi Halo Jambi usai Peringatan Isra Mi’raj mengatakan terkait acara yang digelarnya adalah untuk mengingat kembali tentang makna yang terkandung dari kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.” Seperti yang kita ketahui bahwa Isra Mi’raj itu adalah perjalanan Nabi Besar Muhammad dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqso di Palestina hingga menuju Sidratul Muntaha  guna menrima langsung perintah sholat lima waktu dari Allah SWT. Jadi Nabi Muhammad diperintahkan oleh Allah untuk melakukan ibadah sholat dan menyebarkan serta memebri tahu kepada umatnya agar melaksanakan sholat sebagaimana yang Allah perintahkan,”ungkap Susi.

Sesuai tema peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar IKWI yaitu,“Mari Kita Tingkatkan Evaluasi Ibadah Sholat Lima Waktu sebagai Pencerah Hati serta Keimanan dan Ketaqwaan dalam Hidup Sehari-Hari.” Sehingga menurut Susi diharapkan melalui peringatan Isra Mi’raj tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selaku Umat Islam kepada Allah SWT.”Kita mengharapkan dengan adanya peringatan Isra Mi’raj yang digelar ini dapat meningkatkan iman kita kepada Allah, terutama melalui pelaksanaan ibadah sholat lima waktu  dengan sholat hati kita menjadi tenang dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Susi melalui pelaksanaan Isra Mi’raj yang  digelar tersebut dengan mengundang anggota-anggota IKWI dan PWI akan menjadi suatu pertemuan silaturrahmi,” Dengan ini juga diharapkan dapat meningkat silaturrahmi serta mempererat tali persaudaraan kita sebagai keluarga wartawan dan kaum muslimin dam muslimah,” ucap Susi mengakhiri keterangannya.

Acara peringatan Isra Mi’raj yang berlangsung tersebut ditutup dengan sholat Asar Berjamaah dengan imam sholat adalah Ustad Zamhuri. (ifa)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Tutup Sementara Festival Of Light

Jambi, halojambi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menutup sementara Festival Of Light yang berada di lapangan …