Home / Bisnis / Jalan 3 Kecamatan Rusak Berat

Jalan 3 Kecamatan Rusak Berat

 

Pemkab Target Perbaikan 2018

Muaro Jambi, halojambi.id – Terkait banyaknya keluhan masyarakat mengenai jalan yang rusak hingga akses antar desa hampir lumpuh di berbagai kecamatan seperti Kecamatan Bahar Selatan, Kecamatan Kumpe Ulu dan Kecamatan Sei Gelam dikabupaten muarojambi yang akhir-akhir ini marak diberitakan melalui media masa, cetak, elektronik, hingga viral di media sosial, pemkab Muarojambi secepatnya akan lakukan perbaikan jalan.

“kita memahami dan maklum atas tuntutan masyarakat, Ibu Bupati dengan dukungan DPRD Muarojambi Tahun 2018 ini telah menganggarkan lebih dari 67 Milyar, saat ini dalam Proses Tender yang dialokasikan untuk Penanganan Jalan Poros Bahar Grup, jalan poros ini nantinya secara langsung dapat di mamfaatkan oleh Masyarakat, Petani, industri hingga ke Bahar selatan,” ujar yultasmi Kadis PUPR Kabupaten Muarojambi.

Dirinya mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa Kondisi ruas jalan ini sangat dipengaruhi oleh Cuaca pada musim penghujan yang saat ini durasinya lebih panjang dari musim hujan tahun sebelumnya, dan kejadian yang serupa selalu berulang, cuma puncaknya pada tahun ini. Kondisi ini merupakan akibat dari Akumulasi kurang tepatnya pola penanganan dan pemamfaatan jalan beberapa tahun sebelumnya.

“Kondisi kritis jalan tersebar pada hampir 70% ruas Jalan Kabupaten Muarojambi. Mengatasi hal ini memerlukan Komitmen Penganggaran yang fokus dan berkelanjutan, kerjasama dan kerja bersama dari berbagai Komponen Instansi, Institusi, peran serta mastarakat dan dukungan CSR dari dunia usaha mengigat kondisi kemampuan anggaran pendanaan penanganan untuk Infrastruktur jalan tidaklah sedikit, “ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, untuk jalan Poros Kasang Pudak tahun ini Pagu Anggaran 15 Milyar, jalan Poros Sei. Gelam dari APBD Muarojambi dengan Pagu anggaran 18 Milyar dan untuk penanganan di ruas Jalan Poros Mestong juga dalam wilayah kab Muarojambi, melalui Dana APBN- P2JN Jambi dialokasikan Anggaran 100 Milyar.

“insya allah tahun 2018 ini akan direalisasikan secepatnya, “sampainya.

Dijelaskannya, Bahwa untuk ruas jalan yang anggarannya tersedia di Dinas PUPR kab Muarojambi segera kami lakukan percepatan untuk Penanganan dan pemeliharaan Fisik, dapat kami informasikan bahwa Segera Tim PUPR Muarojambi akan melakukan Check ke lokasi, titik Kritis ruas jalan di Sei. Gelam, Kumpeh dan Bahar Selatan.

“Jika Tahun 2018 tidak tersedia Anggaran penanganan, maka kami carikan solusi pola CSR atau penanganan Pola GSL dan tindakan untuk menjaga Akses ruas-ruas jalan yg kritis ini,” pungkasnya. (dir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Rob’s Barrel Suguhkan Tempat Nongkrong Berbeda

Jambi, halojambi.id – Bosan dengan tempat nongkrong yang gitu – gitu aja? tak perlu khawatir …