Home / Mata Jambi / Jalan Simpang Mayang Sering Macet, Ini Penjelasan Dishub Kota Jambi

Jalan Simpang Mayang Sering Macet, Ini Penjelasan Dishub Kota Jambi

Jambi, halojambi.id – Untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi menggelar Rapat Koordinasi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Shaleh Ridho. Selasa (10/7).

” dalam rapat forum itu, khususnya disimpang mayang apa lagi pada dihari libur Sabtu – Minggu ada beberapa upaya yang kita lakukan yang pertama nanti adanya penutupan putaran dibeberapa tempat sehingga masyarakat agak sedikit jauh memutar kendaraannya dan kita juga merekomendasikan dari pihak Kepolisian,” sebutnya.

Lanjutnya, Kedua penempatan petugas dari Dishub dan Polisi dititik – titik kemacetan sehingga kemacetan nantinya dapat diatasi.

Selain itu, Shaleh Ridho juga menyampaikan terkait traffic light atau lampu lalu lintas Nantinya akan ada Apin atau lampu traffic Light yang terkoneksi dengan sistem APGS yang akan sebentar lagi segera beroperasi. ” InsyaAllah pada bulan September itu sudah akan kita jalankan,” tambahnya.

Shaleh Ridho menjelaskan titik kemacetan yang kerap sering terjadi pada di Simpang Mayang. ” Kalau untuk saat ini yang menjadi titik kemacetan yakni di Simpang Mayang, dan Purnama, dan kondisi yang lebih parahnya dititik Simpang Mayang, ” jelasnya.

Selain itu, Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan mengenai parkir pada kendaraan pribadinya dan tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan.

” Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraannya dibahu jalan, Dan kita sudah berpatroli pada pagi hari dan sore hari untuk menindak mobil – mobil yang sembarangan parkir,” himbaunya. (Jir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Ratusan Mahasiswa Gruduk Gedung DPRD Provinsi Jambi

Jambi, halojambi.id – Ratusan Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi mengelar aksi damai di …