Home / Hukum Kriminal / JPU Tanyakan Keterkaitan Asrul

JPU Tanyakan Keterkaitan Asrul


Jambi, halojambi.id – Jaksa Penuntut Umum KPK menanyakan sejauh mana keterlibatan Asrul dalam Pemerintah Provinsi Jambi. Kerena saat persidangan sebelumnya nama Asrul kerap kali muncul ke permukaan.

Dengan singkat Zola menjawab bahwa Asrul adalah teman baiknya mengingat Asrul bukan PNS, maka dari itu dirinya mempercayakan Asrul sebagai penyambung lidah terhadap dirinya dan jajarannya.

“Asrul teman saya, karena dia tidak terikat dengan Pemerintah maka dari itu jika ada keperluan di luar jam dinas maka Asrul lah sebagai perantara” ujar Zola dalam ke saksiannya di Pengadilan Tipikor Jambi. Rabu (9/5).

Jaksa juga menanyakan nama pengganti Erwan Malik menjadi Setda Provinsi Jambi, karena status Erwan Malik hanya sebagai Plt Setda. Dan tidak segera di lantik tanya jaksa kepada Zola.

Gubernur non aktif Zumi Zola menjawab bahwa dirinya sudah lama mengetahui siapa pengganti Erwan Malik, masalah pelantikan dirinya belum menerima SK dari Presiden.

“Yang akan menjadi Setda definitif adalah M. Dianto, masalah pergantian Pemprov Jambi sendiri belum terima SK dari Pak Presiden” ungkap Zola. (Jir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Perkosa Anak Dibawah Umur, Bambang Diringkus Polisi

JAMBI, halojambi.id – Anggota Ditreskrimum Polda Jambi telah berhasil mengamankan seorang pria yakni Bambang (20), …