Home / Politik / Kampanye Belum Boleh, Parpol dan Bacaleg Diminta Tahan Diri

Kampanye Belum Boleh, Parpol dan Bacaleg Diminta Tahan Diri

Kota Jambi, Halojambi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menghimbau kepada Parpol dan Bacaleg peserta pemilu 2019 yang akan bertarung pada Pemilu Legislatif untuk tidak melakukan kampanye sebelum waktu yang telah di tetapkan oleh KPU pada 23 September 2018 mendatang.

Ketua KPU kota Jambi Abdul Rahim menghimbau kepada seluruh Parpol dan Bacaleg, karena ini belum masuk masa kampanye.

“parpol dan Bacaleg agar menahan diri dulu untuk memasang alat peraga sosialisasi, nanti kalau masa kampanye dimulai, silahkan melakukan kampanye dengan sesuai aturan,” ujarnya.

Menurut Abdul Rahim yang juga menjabat sebagai divisi Logistik, itu telah mendapat rekomendasi dari Bawaslu kota Jambi di beberapa tempat agar tidak lagi dipasangkan alat peraga sosialisasi oleh salah satu Parpol dan Bacaleg.

Abdul Rahim meneruskan, pihaknya yang telah mendapatkan rekomendasi dari Bawaslu langsung mensurati parpol dan Bacaleg untuk menurunkan baliho yang sudah terpasang.

” Untuk di kios-kios yang menggunakan logo partai dan nomor partai ini juga kita sudah surati secara persuasif,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya jika masa kampanye sudah dimulai para parpol dan Bacaleg bisa memasang baliho sesuai aturannya.

” kita beritahu nanti kapan saat kampanye. silahkan  Parpol dan Bacaleg melakukan kampanye dengan sesuai aturan, “pungkasnya.(mam)

About Halo Jambi

Baca Juga

Dalam Rangka Upaya Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Jambi Sambangi SMAN 5 Kota Jambi

Kota Jambi, halojambi.id – Dalam rangka kegiatan upaya peningkatan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula, Komisi …