Home / Mata Jambi / Kapolda Jambi Berikan Bantuan Kepada Gadis Penjual Jagung Rebus

Kapolda Jambi Berikan Bantuan Kepada Gadis Penjual Jagung Rebus

Istimewa

Jambi, halojambi.id – Melihat kisah seorang anak gadis Jambi yang berusia 10 tahun telah menjadi tulang punggung keluarga dan bercita-cita menjadi seorang polwan, membuat iba hati Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Muchlis AS, MH.

Merasa terenyuh dengan nasib anak gadis tersebut, Kapolda Jambi yang saat ini sedang menghadiri Apel Kasatwil di Jakarta, Kamis (3/5/18)  memerintahkan anggotanya yang berasal dari Biro SDM dan Bid Dokkes Polda Jambi untuk memberikan bantuan kepada sang anak.

Tim dari Biro SDM Polda Jambi yang diketuai Kabag Psikologi AKBP Dilia, melalui Ipda Irvan Rivai beserta rombongan, hari ini, Kamis (4/5/18), mengunjungi kediaman Amelia yang berada di kawasan Jalan Slamet Riyadi RT 18, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Disana Amelia diberikan motivasi dan bimbingan serta santunan dari Kapolda Jambi melalui Ipda Irvan Rivai, Perwira Biro SDM yang dikenal sebagai Ustadz dilingkungan Polda Jambi.

Saat dikonfirmasi, Ipda Irvan Rivai mengatakan Amelia adalah anak pertama Ibu Lisma Andriyani. Ia juga merupakan tulang punggung keluarga bagi ibu dan seorang adiknya yang berusia 5 tahun. Sejak berusia 6 tahun, ia telah ditinggalkan sang ayah entah ke mana ketika perceraian orang tuanya terjadi.

Apalagi, sejak dua tahun belakangan ini, ibu tercintanya juga mengalami penyakit mag akut serta pengeroposan tulang yang membuat tubuh ibunya semakin kurus serta hanya bisa terbaring di kasur kamarnya.

“Amelia saat ini duduk dibangku kelas II SD, di usia yang masih sangat belia, ia telah menjadi pengganti sosok ayah bagi adiknya. Tidak hanya itu, ia juga menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan jagung rebus sepulang dari sekolah,” ujar Ipda Irvan.

Aktivitas sehari-hari Amelia selalu diisi dengan bersekolah serta berjualan demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Terkadang, sehabis pulang sekolah, ia juga harus memasak, merawat sang adik, hingga harus membersihkan tubuh ibunya yang terkadang sulit bergerak akibat sakit.

“Cita-cita menjadi Polwan merupakan niat tulus dari hati yang ia lontarkan demi dapat melindungi keluarganya, Ia ingin jadi polwan katanya biar bisa jaga ibu, jaga adik, sama jaga diri sendiri,” kata Ipda Irvan mengutip ucapan Amelia.

Sementara itu, Tim Bid Dokkes Polda Jambi yang dipimpin Karumkit Bhayangkara AKBP dr. H. M. El Yandiko SpAn MM,  sebelumnya telah mengunjungi kediaman Amelia, dengan menerjunkan tim.

Tim Bid Dokkes Polda Jambi melalui dr. M. Isnaini Trisyah Putra memberikan bantuan obat-obatan yang ditujukan untuk kesembuhan penyakit yang diderita oleh ibunda Amelia, agar lekas pulih dan bisa menafkahi keluarga kecilnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Berikan Hadiah Dan Piagam Kepada Pemenang Kampung Bantar

JAMBI, Halojambi.id – Usai Upacara HUT RI yang ke – 73, Pemerintah Kota Jambi mengumumkan …