Home / Mata Jambi / Kapolda Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Perumahan Villa Bhayangkara Asri

Kapolda Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Perumahan Villa Bhayangkara Asri

Jambi, halojambi.id – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Villa Bhayangkara Asri dan Penandatanganan MoU Polri dengan DPD REI Jambi dan  PT BTN (Persero) Tbk, yang berlokasi di RT 18 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota baru, Senin (1/10).

Peletakan Batu Pertama dan Penandatanganan MoU ini, merupakan pembangunan perumahan Villa Bhayangkara Asri sebanyak 100 unit rumah Subsidi type 36/104 m2 diatas tanah seluas 1,6 Ha yang diperuntukkan personel Polda Jambi.

Penandatanganan MoU, sambutan Ketua DPD REI Jambi, sambutan Kepala PT BTN, sambutan Kapolda Jambi kemudian dilanjutkan dengan peninjauan rumah subsidi.

Ketua DPD REI Ramond Fauzan mengatakan Pembangunan Villa Bhayangkara Asri merupakan program untuk mensejahterakan Personil Polda Jambi.

Sementara itu, Kepala PT BTN mengatakan, bahwa BTN salah satu bank di tunjuk oleh Pemerintah untuk mensukseskan sejuta rumah dalam membantu masyarakat untuk memperoleh rumah subsidi yang berpenghasilan rendah.

“PT Bank BTN juga memberikan rumah subsidi untuk Polri dan ASN dengan biaya DP sebesar 1% dan sistem angsuran dengan potongan gaji melalui Juru bayar di masing-masing satker,” kata dia.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS dalam sambutannya mengatakan berkaitan dengan kesejahteraan di polri masih minim 30%.

“Oleh karena itu  saya berharap kepada pengembang pembangunan rumah murah bersubsidi ini dapat meningkatkan kesejahteraan Personil polri sehingga personil polri Polda Jambi dapat memiliki rumah dan menempati rumah yang layak dan sejahtera,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan terhadap bangunan perumahan Villa Bhayangkara Asri dan diakhiri dengan ramah tamah.

Turut hadir juga, PJU Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombespol Ahmad Fauzi Dalimunthe, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, Kapolsek Kota Baru Jambi AKP Andi Zulkifli, Asisten II Erwan, Direktur PT Bangun Raya Land Muslim, ketua DPD Propinsi Jambi Ramon Fauzan, Camat Kota Baru Jambi Feriady, Wakil Kacab PT Bank BTN Wahyu beserta Staf, Lurah Kenali Asam Bawah Bambang Teja, mewakili Bupati Muara Jambi oleh Sekda Muara Jambi dan Ketua Rt.18 Bapak Sito Wahyudi. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Gelar Doa Bersama Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

Jambi, halojambi.id – Dalam rangka menjaga Soliditas Polri khususnya Polda Jambi dalam menghadapi Pemilu 2019, Kapolda …