Home / Mata Jambi / Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolri

Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolri

 

Jambi, Halojambi.id – Kepolisian RI mengadakan Apel Kasatwil dalam rangka menghadapi agenda pengamanan sepanjang tahun 2018, termasuk untuk gelaran pilkada 2018. Apel Kasatwil tersebut juga dihadiri Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis AS, MH, yang berlangsung di PTIK/STIK, Kamis (3/5/2018).

Dalam apel Kasatwil tersebut, Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis AS, MH juga mendapat penghargaan dari Kapolri terkait pelaksanaan pelaporan Quick Wins Renstra Polri 2015-2019.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH, SIk, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendapat kabar bahwa dalam apel kasatwil hari ini Polda Jambi mendapat penghargaan dari Kapolri terkait pelaksanaan pelaporan Quick Wins Renstra Polri 2015-2019.

“Alhamdulillah dalam apel kasatwil di Jakarta, Polda Jambi terima penghargaan dari Kapolri,” ucap Kabid Humas Polda Jambi.

Sebelumnya, Apel dimulai pukul 07.00 WIB dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, dan dihadiri sekitar 600 pejabat kepolisian, yakni kepala kepolisian daerah, kepala kepolisian resor, dan kepala biro operasi dari seluruh Indonesia. Selain memberikan pengarahan, Kapolri juga mengevaluasi beberapa kinerja polisi secara tertutup.

“Sengaja memang apel Kasatwil ini kita laksanakan tanggal 3-4 Mei, kita melihat ada beberapa agenda ke depan yang mepet dan mungkin enggak bisa untuk konsolidasi sampai kegiatan itu selesai. Oleh karena itu Mabes Polri sepakat melaksanakan apel Kasatwil sebelum Ramadan,” kata Kapolri.

“Kemudian agenda Ramadan dan Lebaran dengan tantangan-tantangan tersendiri, dinamika-dinamika baru karena Ramadan ini berdekatan dengan masa kampanye tahun politik ini perlu kita waspadai,” ucapnya.

Kapolri mengutarakan agenda untuk memasuki Ramadan adalah Operasi Ketupat 2018 untuk mengawal jalannya arus mudik dan arus balik. Dalam agenda ini sesuai perintah Presiden Joko Widodo untuk bisa menjaga kestabilan pangan saat bulan puasa atau Ramadan.

“Kita bersyukur untuk stabilitas pangan ini dijabat oleh Purn Polri Komjen Budi Waseso. Nanti juga ada sesi khusus untuk itu. Selanjutnya Asian Games 2018 dan Pilpres 2019 yang nanti awal Agustus ada pendaftaran Capres. Seharusnya hangatnya di bulan Agustus tapi warnanya audah mulai muncul, kita harus samakan presepsi,” jelasnya.

Setelah itu, untuk Mabes Polri, Polda Bali, Polda Jatim, Polda NTB harus bersiap dengan adanya even Internasional yakni IMF-World Bank Conference yang akan diikuti oleh kurang lebih 15.000 ekonom sedunia.

“Selanjutnya kita akan memasuki agenda akhir tahun yaitu Operasi Lilin. Oleh karena itu saya menilai perlu kita duduk bersama menyamakan persepsi, institusi Polri diberi tugas mengamankan agenda itu tidak ada lagi pilihan lain kita harus mampu melaksanakannya demi nama baik Polri dan negara,” tegas Kapolri.(*)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Berikan Hadiah Dan Piagam Kepada Pemenang Kampung Bantar

JAMBI, Halojambi.id – Usai Upacara HUT RI yang ke – 73, Pemerintah Kota Jambi mengumumkan …