Home / Mata Jambi / Kapolda Resmikan Sentra Pelayanan Lalu Lintas Terpadu Ditlantas Polda Jambi

Kapolda Resmikan Sentra Pelayanan Lalu Lintas Terpadu Ditlantas Polda Jambi

 

Jambi, halojambi.id – Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS gunting pita meresmikan gedung Sentra Pelayanan Lalu Lintas Terpadu Ditlantas Polda Jambi. Sentra pelayanan terpadu tersebut berada di gedung Ditlantas Polda Jambi yang bertepatan di Polresta Jambi yang beralamat di Talang Banjar, Jambi, Rabu pagi (2/5).

Dalam sambutannya, Muchlis menyampaikan harapan masyarakat terhadap pelayanan publik saat ini sangat besar, maka dari itu dengan adanya sentra pelayanan terpadu Ditlantas Polda Jambi dapat meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang lalu lintas.

” sentra pelayanan terpadu ini, kita sangat mengedepankan modernisasi dengan menggunakan teknologi informasi serta aplikasi sistem online dan juga produk pelayanan agar dapat mendukung terselenggaranya pelayanan yang memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Kapolda juga menginstruksikan kepada personel yang akan bertugas di sentra pelayanan terpadu tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jangan membeda-bedakan status seseorang, walaupun mereka hanya menggunakan celana pendek dan sandal harus diterima, ” tegasnya.

Nantinya, kata Muchlis, di sentra pelayanan terpadu tersebut akan dilayani masalah BPKB, e-tilang, penghapusan data BPKB, arsip BPKB, dan lain sebagainya.

“Di sentra pelayanan terpadu ini juga kita sediakan ruang untuk ibu menyusui, pojok baca, ruang anak, dan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto mengatakan, gedung sentra pelayanan terpadu tersebut dibangun dengan dana Samsat serta hibah dari masyarakat.

“Pelayanan terpadu ini adalah untuk mewujudkan bagaimana pelayanan bisa terpadu. Jika sebelumnya pelayanan terpisah dan manual, sekarang sudah terpadu dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” sebutnya.

Turut hadir juga dalam peresmian tersebut Sekda Provinsi Jambi M. Dianto, kepala Jasa Raharja Jambi, perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi, perwakilan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, serta para pejabat utama Polda Jambi. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Peringati HUT RI Ke-73, Swiss-Belhotel Jambi Bagikan Bendera Kepada Penumpang di Bandara STS Jambi

Jambi, halojambi.id – Merayakan hari kemerdekaan RI ke 73 tahun, Swiss-Belhotel Jambi menyapa serta membagikan …