Home / Mata Jambi / Kegiatan Pasar Murah Ramadan di Kota Baru

Kegiatan Pasar Murah Ramadan di Kota Baru

 

Banyak Warga Datang Tidak Bawa Kupon

KOTA JAMBI,Halojambi.id –Pemkot Jambi dalam membantu masyarakat kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan sembako dalam menghadapi Ramadan telah menjadwalkan pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Ramadan setiap kecamatan, kegiatan tersebut telah mulai sejak beberapa hari diawali di Kecamatan Paal Merah Kota Jambi. Hingga kemarin Selasa (15/5) kegiatan tersebut berlanjut ke Kecamatan Kota Baru.

Pantauan Halo Jambi di halaman Kantor Camat Kota Baru kegiatan Pasar Murah Ramadan yang digelar ramai dikunjungi warga yang berniat memperoleh sembako dengan harga murah, namun sayang banyak warga yang harus kecewa sebab sembako murah yang berubah paket sembako terdiri dari gula, tepung minyak goreng, mi dan susu kental manis yang disalurkan Disperindag Kota Jambi hanya akan dilayani oleh panitia stand Pasar Murah Ramadan dengan menyerahkan kupon yang dibagikan oleh pihak kelurahan/RT sebelumnya.

Masih menurut pantau Halo Jambi beberapa warga yang datang tidak membawa kupon untuk mendapatkan paket sembako tersebut terpaksa tidak dapat dilayani oleh Panitia Pasar Murah Ramadan dari Disprindag Kota Jambi.”Mohonlah ibu saya butuh sembako murah, saya tidak bawa kupon saya tidak kebagian kupon,” ujar salah seorang ibu kepada Panitia agar dapat membeli sembako murah tersebut memohon tanpa membawa kupon.
Panitia tidak melulus permintaan ibu tersebut dan warga yang lainnya yang datang dengan maksud yang sama tanpa menyerahkan kupon, disebab telah menjadi ketentuan hanya warga yang membawa kupon yang dilayani untuk membeli paket sembako murah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi Komari didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan Pasar Murah Ramadan Kota Jambi Ade Chandra yang dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Usaha Industri Siti Arafah kepada Halo Jambi mengataka bahwa pihaknya untuk kegiatan Pasar Murah yang digelar di Kecamatan Kota Baru menyediakan kupon sembako murah dengan harga Rp. 40.000 per paket ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.” Kegiatan pasar murah di Kecamatan Kira Baru ini kita menyalurkan sebanyak 680 paket bagi pembawa kupon yang dibagikan wilayah kecamatan masing-masing, selain itu pada kegiatan ini kita memfasilitasi pembelian gas 3 kilogram sebanyak dua truk yang masing sebanyak 560 tabung dari Pertamina,” ujar Siti.

Tentang antuasiasme warga yang ingin memperoleh sembako murah namun diantara terdapat warga yang tak dapat dilayani akibat keterbatasan kupon yang dibagikan, Siti membenarkan hal tersebut,” Iya betul hanya mereka yang membawa kupon yang kita layani, mereka adalah masyarakat kurang mampu, jika tidak bawah kupon terpaksa tak bisa membeli paket sembako di sini,” ungkap Siti.

Salah satu warga dari Kelurahan Mayang Mengurai Dania (49) yang datang tidak membawa mengungkapkan kepada Halo Jambi atas keinginannya membeli paket sembako murah namun tidak membawa kupon.” Saya tak dapat kupon dari kelurahan saya, namun tadinya saya ke sini berharap dapat membeli satu paket sembako di sini,” ujar Dania dengan nada kecewa. (ifa)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Berikan Hadiah Dan Piagam Kepada Pemenang Kampung Bantar

JAMBI, Halojambi.id – Usai Upacara HUT RI yang ke – 73, Pemerintah Kota Jambi mengumumkan …