Home / Hukum Kriminal / Kejari Jambi Musnakan Puluhan Barang Bukti Narkotika

Kejari Jambi Musnakan Puluhan Barang Bukti Narkotika

 

 

Jambi, halojambi.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi memusnahkan barang hasil perkara tentang Narkotika. Barang bukti tersebut dimusnakan secara bersamaan, yaitu berupa ratusan paket Narkotika berjenis shabu-shabu, ratusan paket ganja siap edar, puluhan paket pil ekstasi, 7 unit handphone dan 4 timbangan digital yang digunakan untuk meminbang shabu-shabu.

 

Ratusan paket ganja di musnahkan dengan cara di belender dan dicampur dengan diterjen. Untuk narkotika jenis ganja langsung dibakar, sedangkan handphone dan timbangan digital di hancurkan dengan cara di pukul menggunakan martil.

 

Kasi Intel Kejari Jambi Rais Dani mengatakan, bahwa barang bukti yang di musnahkan hanya sebagian kecil saja. Dan selebihnya di berikan kepihak Polresta Jambi untuk kembali di musnahkan.

 

Dirinya menambambakan bahwa pemusnahan yang dilakukan hanya sebatas barang bukti saja. Dari 183 perkara selama bulan april hingga agustus 2018.

 

“Barang yang di musnahkan hanya sebatas barang bukti perkara, selebihnya di berikan ke pada Polresta Jambi,” Ungkap Rais.

 

Menurut keterangan Kasi Pidum, Lusi Fitriani menjelaskan, bahwa ada peningkatan perkara narkotika di bandingkan tahun 2017 lalu, kenaikan tersebut sebesar 10% hingga 15%. Namum dirinya tidak mengetahui pasti berapa jumlah perkara yang meningkat.

 

“Ya tahun ini ada peningkatan perkara kasus narkoba di bandingkan tahun lalu, tapi angka pastinya saya kurang ingat berapa,” sebut Lusi. (Jir).

About Halo Jambi

Baca Juga

Satlantas Polresta Jambi Tilang Puluhan Prngendara

    JAMBI, halojambi.id – Kegiatan Operasi Razia Rutin yang terus di tingkatkan petugas Satuan …