Home / Advertorial / Kemenag Tanjabbar Gelar Kegiatan Bimbingan Pranikah Usia Remaja

Kemenag Tanjabbar Gelar Kegiatan Bimbingan Pranikah Usia Remaja

KUALATUNGKAL,Halojambi.id –Sebanyak 30 orang remaja dari berbagai SLTA di Kualatungkal kemarin Kamis (20/9) mengikuti kegiatan yang digelar Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung Barat.

Para remaja tersebut mendapatkan pembekalan tentang Perkawinan Pranikah Remaja Usia Nikah dari beberapa nara sumber yang berkompeten terkait masalah pernikahan.

Pantauan Halo Jambi di ruang aula Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung di Jalan Prof. Dr. Sri Soedewi Kualatungkal kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Remaja Usia Nikah tengah berlangsung Ketua MUI Tanjungjabung Barat KH Halim Kasim yang merupakan salah satu nara sumber nampak tengah menyampaikan materi tentang Bimbingan Ibadah bagi Remaja Menuju Pernikahan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung Barat H Buhri Yahya S.Pd. M.EI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung Barat H Buhri Yahya yang dikonfirmasi Halo Jambi melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Drs. Margawis mengatakan bahwa kegiatan yang digelar pihaknya bertujuan mengajak para remaja di Kualatungkal untuk memahami kehidupan setelah dewasa yang dilalui tahapan-tahapan kehidupan selanjutnya yang disebut perkawinan,” Jadi kepada remaja kita memberikan pemahaman tentang kehidupan setelah remaja ada yang disebut kehidupan berumah tangga yang ditempuh melalui pernikahan sepasang pria dan wanita menikah membentuk keluarga, sehingga untuk mencegah terjadinya pernikahan dini para remaja kita berikan informasi-informasi penting bagi mereka tentang perkawinan Pranikah Usia Remaja, selama 1 hari kegiatan ini, mereka mendapatkan berbagai materi dari nara sumber yang berkompeten tentang berbagai hal terkait masalah pernikahan,” ungkap Margawis.

Materi yang disampaikan dari nara sumber dikatakan Margawis masing-masing meliputi tentang regulasi yang diturunkan pemerintah terkait pernikahan, reproduksi sehat, bimbingan ibadah bagi remaja menuju pernikahan, ” Kami mengundang nara sumber untuk menyampaikan materi yaitu dari MUI, Dinas Kesehatan dan sebagai pemateri juga adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung serta dari Seksi Bimas Islam, ” ujarnya, menutup keterangan. (ifa/adv).

About Halo Jambi

Baca Juga

Fachrori : Pemprov Jambi Dukung Pengembangan Jasa Keuangan Syariah

  Jambi, halojambi.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi …