Home / Advertorial / “KETIKA SAH BERKUNJUNG KE PASAR KELUARGA, DARI PANTAU HARGA PANGAN HINGGA JADI OBJEK SELFIE MASYARAKAT”

“KETIKA SAH BERKUNJUNG KE PASAR KELUARGA, DARI PANTAU HARGA PANGAN HINGGA JADI OBJEK SELFIE MASYARAKAT”

 
Jambi, halojambi.id –Terima kasih Pak atas beasiswanya, baru bulan kemarin saya ambil di  bank, ungkap seorang ibu kepada Sutan Adil Hendra, ketika tokoh yang akrab disapa SAH berkunjung ke Pasar Keluarga (26/5) dibilangan Simpang Tugu Juang Jambi.

Bahkan ditengah berbagai dialog yang dilakukan, SAH yang terlihat di temani istri tercinta Hj. Efi Herawati, sibuk melayani permintaan foto bersama dari pedagang dan pengunjung pasar.

“Kapan lagi kami bisa berfoto bersama Bapak SAH teriak salah seorang pengunjung pasar.”

Begitulah aktivitas Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra tersebut, berbaur bersama pengunjung lain, berbelanja keperluan buka puasa.

Namun ternyata aktivitas SAH ke pasar ini merupakan bagian dari kunjungan aspirasi untuk memantau kenaikan harga selama Bulan Ramadhan.

Seperti  yang disampaikan Ihsan Maulana Putra salah seorang Staff  Pribadi Anggota DPR Daerah Pemilihan Jambi tersebut, menurutnya SAH sengaja mengunjungi kios demi kios sekalian untuk survei harga kebutuhan bahan pokok seperti beras, daging, sayur dan buah – buahan.

Hasil pantauannya, SAH menyimpulkan telah terjadi kenaikan harga barang – barang pangan dalam Minggu ke dua Ramadhan.

“Kebutuhan pokok khusus nya pangan telah menaikkan cukup tajam seperti daging yang sudah 135 ribu dari biasanya 120 ribu, buahan apalagi naik sangat tajam, bisa 100 persen dari harga sebelum Ramadhan.”

Hasil kunjungan ini menurutnya akan dijadikan bahan masukan bagi pemerintah dalam melakukan stabilisasi harga di pasar, baik dengan strategi distribusi, maupun dengan operasi pasar, jelasnya.(adv/sal)

About admin

Baca Juga

Besok, Fachrori Akan Sambut Tim Torch Relay Asian Games 2018

Jambi, halojambi.id – Jika tidak ada arah melintang, besok, Jumat  (3/8) jam 07.30 WIB, Pelaksana Tugas (Plt) …