Home / Mata Jambi / Halo Timur / Koramil Dan Polres Tanjabbarat Kerjasama Pemgamanan Tempat Ibadah Untuk Antisipasi Teror

Koramil Dan Polres Tanjabbarat Kerjasama Pemgamanan Tempat Ibadah Untuk Antisipasi Teror

 
Kuala Tungkal, halojambi.id –  Untuk antisipasi aksi teror oleh kelompok terorisme Koramil Tungkal Ilir 03/419 Kodim 0419 Tanjab bersama Polres Tanjab Barat dan Polsek Tungkal Ilir, Minggu, (13/5/18);sekira pukul 10.00 Wib dilaksanakan Pengamanan Kegiatan Kebaktian Mingguan Umat Nasrani di Gereja di sejumlah Gereja yang ada di Kuala Tungkal Tanjab Barat.

Kegiatan pengamanan bersama TNI/ Koramil Tungkal Ilir dari Polres Tanjab Barat dipunpin oleh Kanit Tipikor Polres Tanjab Barat IPDA Epy Koto, SH, dan Polsek Tungkal Ilir dipimpin Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH dengan di dampingi Kanit Reskrim IPTU H. Muharor, adapun gereja yang dilakukan pengamanan Gereja HKBP, Gereja Santa Paulus, Gereja Pante Kosta Jln. Prof Sri Sudewi. MS dan Gereja GKPJ Jln. Sudirman Kel. Tungkal IV Kota.

Di sela-sela kegiatannya Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH mengatakan selesai kegiatan gereja dilanjutkan dengan pemberian tanda tangan di atas spanduk bertuliskan “Turut Berduka Cita” oleh para jamaat sebagai bentuk bela sungkawa terhadap personel Polri yang gugur dalam bertugas serta mendukung Polri untuk bersama-sama mencegah dan memberantas aksi teror oleh kelompok terorisme.

Dengan kehadiran Anggota dilapangan ini juga sebagai upaya Polri untuk memberikan kepastian/ jaminan keamanan bagi umat Nasrani yang sedang menjalankan kegitan keagamannya merasa aman nyaman dan khusuk dalam menjalankan kebaktiannya, “terang Kapolsek.

“Kegiatan keagamaan kebaktian Mingguan gereja selesai Pukul 12.00 Wib berjalan dengan aman dan khidmat. (tim)

About Halo Jambi

Baca Juga

Breaking News!!! Ribuan Masyarakat Ramaikan Pantai Babussalam 

Tanjabtim, halojambi.id – Ribuan warga di pesisir timur jambi, tepatnya di Desa Air Hitam Laut, …