Home / Politik / KPU Kota Jambi Resmi Tutup Pendaftaran Bacaleg, Satu Partai Di Tolak 

KPU Kota Jambi Resmi Tutup Pendaftaran Bacaleg, Satu Partai Di Tolak 

Kota Jambi, halojambi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Selasa (17/7/2018) kemarin pukul 00.00 WIB.

Sebanyak 15 partai politik peserta pemilu sudah mendaftarkan caleg mereka ke KPU Kota Jambi, namun tidak untuk Partai PKPI.

Pendaftaran sebenarnya telah dibuka oleh KPU sejak 4 Juli lalu. Namun, semua parpol memilih mendatangi Kantor KPU di menit-menit akhir.

Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin mengatakan, KPU kota Jambi membuka Pendaftaran Bakal Calon DPRD kota Jambi pada tanggal 4 sampai 17 Juli hingga pukul 24.00 wib. Terhitung sebanyak 15 partai yang mendaftar dan dikeluarkan tanda terimanya oleh KPU kota Jambi, dan satu partai pendaftaranya ditolak, karena tidak memenuhi syarat untuk diterima.katanya.

Wein meneruskan, Sejauh ini proses pendaftaran berjalan secara baik, Setelah proses pendaftaran ini, akan ada verifikasi administrasi bakal calon pada 4 sampai 18 Juli 2018. Selanjutnya, KPU akan menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi bakal calon kepada 15 partai politik yang resmi mendaftarkan Calegnya.

Lanjut Wein, Pada 22-31 Juli 2018, akan ada perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota serta pengajuan bakal calon pengganti.

Pengumuman daftar calon tetap akan dilakukan pada 21-23 September 2018. Adapun pemilihan legislatif (pileg) akan dilaksanakan serentak pada Rabu, 17 April 2019 di seluruh Indonesia.pungkasnya. (sal)

About Halo Jambi

Baca Juga

Mengenai Daftar Pemilih, Bawaslu Provinsi Jambi Buka Posko Pengaduan

Jambi, halojambi.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang …