Home / Politik / KPU Provinsi Jambi Tetapkan DCT Anggota Provinsi Jambi

KPU Provinsi Jambi Tetapkan DCT Anggota Provinsi Jambi

Jambi, halojambi.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Jambi telah mengelar pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) calon legislatif 2019 untuk provinsi Jambi, Kamis, (20/09/2018) bertempat di aula KPU provinsi Jambi.

Penetapan dilakukan setelah KPU mengadakan rakor bersama partai politik peserta pemilu 2019 dan pleno Komisioner KPU Provinsi Jambi.

Ketua KPU Provinsi Jambi, HM. Subhan mengatakan, kita sudah melakukan rapat pleno dalam rangka menetapkan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD provinsi Jambi dari 6 Dapil daerah provinsi Jambi.ujarnya

Subhan melanjutkan, Kemudian dari jumlah daftar calon sementara (DCS) yang kita tetap kemarin, ada tiga yang kita anggap tidak memenuhi syarat (TMS) dikarenakan ada beberapa syarat yang tidak terpenuhi, yang pertama dari PBB daerah pemilih (Dapil) 1 yaitu Nasrullah Hamka, yang kedua dari partai Gerindra Dapil 6 yaitu Aswandi, yang ketiga dari partai Demokrat Dapil 5 yaitu Hasan Ibrahim.katanya

Subhan merincikan, jadi jumlah total seluruhnya daftar calon tetap (DCT) berjumlah 699 orang, yang terdiri dari 450 laki-laki dan 230 perempuan yang tersebar di 6 daerah pilih (Dapil) dalam provinsi Jambi.pungkasnya.

Sementara itu, Komisoner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi menyebutkan pada awalnya DCS sebanyak 702 orang. Namun yang ditetapkan dalam DCT Anggota DPRD Provinsi Jambi sebanyak 699 orang.

Dari jumlah DCS itu, satu orang meninggal dari partai PPP Dapil III meninggal dunia. Namun tidak dilakukan perhatian setelah sebelumnya disirami KPU.

Kedua pengunduran diri salah satu Bacaleg perempuan dari partai Berkarya dari dapil II. Hanya saja pengunduran diri itu tidak memperngaruhi 30 persen keterwakilan perempuan. “Sehingga ini tidak dilakukan pergantian,”.pungkasnya.(mam)

About Halo Jambi

Baca Juga

Direkomendasikan TMS, Calon DPD RI Kemuning Gilang Pratiwi Terancam Tidak Ikut Pemilu 2019

Jambi, halojambi.id – Salah satu peserta Pemilu 2019 calon DPD RI dapil Jambi yang bernama Kemuning …