Home / Mata Jambi / Halo Barat / Lapas Bangko Disidak, Petugas Temukan Banyak Barang yang Dilarang Masuk

Lapas Bangko Disidak, Petugas Temukan Banyak Barang yang Dilarang Masuk

Merangin, halojambi.id – Dalam rangka menjalankan intruksi dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, sekitar pukul 20.15 WIB Lapas kelas II B Bangko di inspeksi mendadak (Sidak).Dalam sidak tersebut seluruh ruangan narapidana di periksa satu persatu.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KKPLP) kelas II Bangko, Eli Susanto, mengatakan hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada barang yang tidak diizinkan masuk ke dalam kamar narapidana.

“Kita lakukan untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang tidak diizinkan masuk kedalam ruangan narapidana,” ternag Eli Susanto.

Dalam sidak tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang masuk seperti gunting, pisau cukur dan handphone yang diduga milik narapidana.

“Tari kita temukan gunting, pisau cukur serta HP senter 4 dari blok laki-laki dan 2 dari blok perempuan yang sejauh ini belum diketahui pemiliknya,” jelas Eli Susanto.

Eli Susanto menegaskan akan memberikan teguran keras kepada penghuni lapas yang kedapatan membawa barang yang tidak diizinkan masuk.

“Nanti kalau sudah diketahui pemilik HP tersbeut kita akan beri teguran jika digunakan untuk komunikasi biasa, namun jika ada unsur pidana kita serahkan ke pihak kepolisian,” tegas Eli Susanto. (Les)

About Halo Jambi

Baca Juga

Tim Surveyor Akreditasi Dari Kemenkes RI. Sambangi Pukesmas Pekan Gedang Kec Batang Asai

  SAROLANGUN. Halojambi.id -im Survei Akreditasi Kementerian Kesehatan RI , dr.ramaya siregar Tim Ukp, dr. …