Home / Nasional / Mahfud MD Cawapres Paling Komplet

Mahfud MD Cawapres Paling Komplet

Mahfud MD

 

Jakarta, halojambi.id – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dinilai menjadi figur paling komplet kompetensinya yang layak menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019. Pakar komunikasi politik, Lely Arrianie, bahkan mengatakan saat ini tidak ada figur yang lebih baik dibanding Mahfud untuk dijadikan cawapres.

“Pak Mahfud ini paket lengkap untuk cawapres. Siapa lagi figur yang bisa jadi paket lengkap selain Mahfud?” ungkap Lely, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Lely yang merupakan pengajar di Universitas Jayabaya dan Mercu Buana itu melanjutkan, Mahfud MD jadi figur paling komplet karena seorang negarawan berpengalaman menjadi Menteri Pertahanan serta Menteri Hukum dan Perundang-Undangan, pernah menjadi anggota DPR, dan merupakan Guru Besar Hukum Tata Negara.

Selain itu, kata Lely, Mahfud MD yang berlatarbelakang santri juga dekat dengan kelompok Islam. Selama karier profesionalnya, Lely menilai Mahfud juga berintegritas, bersih dari segala catatan pelanggaran hukum.

“Pak Mahfud semakin komplet karena dia dari kalangan Islam,” ungkapnya.

Lulusan terbaik Doktoral Universitas Padjajaran itu melanjutkan, kedekatan Mahfud dengan kelompok Islam dapat mencegah fitnah bernuansa SARA yang dialamatkan ke Jokowi.

“Orang yang menguasai ekonomi belum tentu menguasai soal umat dan hukum. Semua punya kelebihan dan kekurangan. Tokoh pengusaha belum tentu bisa diakomodasi kelompok tertentu, itu yang jadi masalah. Artinya paket lengkap ini (Mahfud MD) harus dipertimbangkan oleh Pak Jokowi,” ucap Lely.

Ditemui di lokasi berbeda, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menyampaikan figur untuk cawapres Jokowi idealnya adalah seorang negarawan yang bisa bekerja menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Karena ke depan, tantangan yang dihadapi Indonesia akan semakin besar sehingga perlu pemimpin yang fokus bekerja menjaga NKRI dan berpihak pada kepentingan umat.

Meski demikian, Said memahami ada proses panjang yang harus dilalui hingga akhirnya Jokowi menentukan cawapres pilihannya yang diterima semua pihak.

“Cawapres ideal harus paham dengan problem bangsa, negarawan, dan siap satu visi misi dengan Pak Jokowi,” ungkap Said Aqil, di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu sore. (ist)

About Halo Jambi

Baca Juga

Tim Peduli Bencana Tanjabtim Serahkan Bantuan Palu

Jakarta,Halojambi.id – Tim Peduli bencana Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyerahkan bantuan dana Donasi yang …