Home / Mata Jambi / Malam Ini, Imam Besar Mesjid Istiqlal Mengisi Acara Tausiyah Di Jambi

Malam Ini, Imam Besar Mesjid Istiqlal Mengisi Acara Tausiyah Di Jambi

JAMBI, Halojambi.id – Dalam menyemarakkan bulan Muharram 1440 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengadakan tabligh akbar di halaman Kantor Walikota, Senin malam (22/10/2018).

Terkait dengan tabligh akbar ini, Pemkot Jambi mengundang Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. DR. H. Nasaruddin Umar, MA.

Dalam tausiahnya, dia mengatakan banyak pintu menuju surga asalkan kita mau bertaubat sejak dini.

“Taubat berasal dari kata taaba yatuubu artinya kembali. Jadi jangan menunggu esok untuk bertaubat tapi bersegeralah bertaubat, InsyaAllah Allah SWT menerima taubat kita,” katanya ketika memberi tausiah.

Nasaruddin juga menjelaskan bahwa ketika ada seseorang yang bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang didapatkan, maka akan ditambahkan oleh Allah SWT.

Selain itu, Nasaruddin juga berwasiat kepada masyarakat Kota Jambi agar jangan menciptakan kerusakan pada tahun politik mendatang.

“Kota Jambi sudah tenang dan damai. Kita jangan menciptakan sesuatu yang bisa membuat kerusakan rasa kebersamaan itu,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Walikota Jambi, Syarif Fasha membeberkan alasan mendatangkan Imam Besar Masjid Istiqlal ini karena ceramahnya damai dan sejuk.

“Karena kami tahu ceramahnya sejuk, teduh, dan tidak memanas-manasi juga. Semoga kedatangan beliau dapat memberikan keberkahan bagi Kota Jambi,” tuturnya.

Sebelumnya, acara ini dimulai pada pukul 20:30 WIB dengan ditandai pembacaan Kalam Ilahi dan dan diakhiri dengan pembacaan doa bersama. (cw1)

About Halo Jambi

Baca Juga

Kapolda Jambi Pantau Debit Air Sungai Batanghari

Jambi, halojambi.id –¬†¬†Mengingat Kondisi saat ini masuk dalam musim penghujan, Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen …