Home / Mata Jambi / Halo Barat / Masih “Lemah”, Bupati Minta Satpolpp Lebih Extra Lagi

Masih “Lemah”, Bupati Minta Satpolpp Lebih Extra Lagi

 

SAROLANGUN,Halojambi.id – Menghadapi tahun politik di 2019, Bupati Sarolangun Cek Endra meminta Satpol PP untuk meningkatkan kesiapsiagaannya dalam mengawal pesta demokrasi, baik saat pemilihan presiden maupun pemilihan gubernur.

selain dari itu, Ia juga menuntut agar Satpol PP bekerja ekstra demi ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga.

“Karena Satpol PP ini memang terkait langsung dalam membantu ketertiban pelaksanaan pilkada, tentu satpol PP sebagai aparat penegak kemanan yang harus membantu dan menertibkan masyarakat itu sendiri,” kata Bupati usai upacara peringatan HUT Satpol PP digelar di Kabupaten Sarolangun, di lapangan Gunung Kembang Sarolangun, Senin (7/5).

Cek Endra juga meminta anggota Satpol PP semakin tegas menegakkan peraturan daerah (Perda) dan meningkatkan ketertiban. Meski demikian, dia tetap meminta agar penertiban dilakukan dengan sesuai aturan.

“Paling tidak Satpol PP bisa menegakan perda, seperti menertibkan penyakit masyarakat, karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci ramadhan,” katanya.

Dia berharap peran Satpol PP dan Satlinmas lebih aktif dalam menjaga masyarakat khususnya di Kabupaten Sarolangun seperti gangguan yang sering terjadi pada saat bulan puasa.

“Saya berharap Satpol PP dan Satlinmas lebih aktif membantu masyarakat, agar masyarakat bisa melaksanakan puasa dengan baik, tidak ada gangguan seperti banyaknya petasan, balap liar, judi, minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya,” Pungkasnya.  (Ajk)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkab Bungo Peringati Hari Pahlawan

  MUARA BUNGO, Halojambi.id Sabtu 10 November 2018 Pemerintah Kabupaten Bungo memperingati hari pahlawan ke-73 …