Home / Mata Jambi / Kota Jambi / “MASYARAKAT TERBANTU ATAS KUCURAN BEASISWA YANG SAH PERJUANGKAN”

“MASYARAKAT TERBANTU ATAS KUCURAN BEASISWA YANG SAH PERJUANGKAN”

 

Jambi, halojambi.id –Program beasiswa yang diperjuangkan Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) berhasil membantu ekonomi masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

Fakta ini memang tergambar dari pengakuan para siswa yang menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut.

Menurut siswa dan pelajar yang menerima beasiswa ini pendidikan mereka sangat terbantu dengan program yang diperjuangkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Seperti Mustamin seorang pelajar SMK di Provinsi Jambi yang mengaku telah dua tahun berturut-turut menerima beasiswa yang diusulkan sekolahnya kepada Sutan Adil Hendra Anggota DPR RI daerah pemilihan Jambi itu.

“Sudah dua tahun ini saya menerima beasiswa dari  Pak SAH, uangnya sangat membantu, bisa bayar uang kursus bahasa Inggris, alhamdulilah dari kursus ini saya punya sedikit kemampuan speakingdan communication, semuanya berkat dana beasiswa usulan beliau,” ungkapnya.

Senada dengan itu Bagas Priambodo pelajar Kelas XI di SMA 6 Kota Jambi juga mengatakan banyak manfaat yang ia rasakan dari beasiswa yang SAH perjuangankan.

Salah satu manfaatnya dalam menunjang kegiatan ekstrakurikuler, selama jika ikut kegiatan Pramuka saya masih minta dengan orang tua, tapi sejak menerima beasiswa saya tidak lagi membebani orang tua, jelas salah seorang penegak Bantara Pramuka itu menjelaskan.

Dalam konteks yang lebih luas beasiswa yang diperjuangkan SAH dinilai pengamat parlemen Dr. Saifuddin Zuhri, S.Si. MM sebagai stimulus efektif dalam membantu kegiatan siswa dan pembelajaran di sekolah.

“Beasiswa PIP ini sifatnya merangsang (stimulus) bagi kegiatan siswa dan pembelajaran, dan ini sangat efektif untuk memotivasi pelajar.”

Sehingga menurutnya apa yang diperjuangkan SAH tersebut sangat pantas untuk diapresiasi, karena yang lain belum ada yang fokus membantu pembelajaran siswa, tapi SAH mau dan mampu melakukan itu, tandasnya.(adv/sal)

About admin

Baca Juga

Kendaraan Yang Sudah Mengikuti Program Pemutihan Capai 46.897 Kendaraan

  Jambi, halojambi.id – Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi …